NEWSTICKER
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mendampingi Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian di Balai Kota/Medcom.id/Cindy.
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mendampingi Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian di Balai Kota/Medcom.id/Cindy.

Anies Rajin Koordinasikan Penanggulangan Korona dengan Pemerintah Pusat

Nasional dki jakarta Virus Korona
Cindy • 17 Maret 2020 16:49
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut pihaknya rutin berkomunikasi dengan pemerintah pusat terkait penanggulangan korona. Khususnya dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.
 
"Kami selama ini komunikasi terus secara rutin lewat telepon, WhatsApp, saling berkomunikasi untuk memastikan langkah-langkah yang kami lakukan dalam pengendalian covid-19," kata Anies di Pendopo Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa, 17 Maret 2020.
 
Baca:Mendagri Ingatkan Anies Soal Level Lockdown

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menepis anggapan Mendagri menemuinya di Balai Kota, karena dirinya tak mau berkoordinasi. Harusnya, kata Anies, hari ini pertemuan koordinasi dilangsungkan di kantor Kemendagri, namun Tito ingin berkunjung ke Balai Kota.
 
"Beliau kangen sama Balai Kota. Dulu beliau ketika Kapolda Metro Jaya pasti sering datang ke Balai Kota," ujar mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.
 
Hal itu diamini Tito. Dia memang ingin menyambangi Balaikota. "Semula Pak Gubernur (Anies) akan ke kantor Kemendagri tapi saya menyampaikan, saya yang ingin datang ke Balai Kota," ucap Tito.
 
Kedatangan Tito ke Balai Kota menghadiri rapat koordinasi terkait virus korona. Salah satu yang dibahas yakni soal kebijakan mengisolasi wilayah (lockdown).
 
"Kami sampaikan kepada Pak Gubernur DKI (Anies Baswedan) tentang pembatasan kewilayahan menjadi kewenangan pusat dalam hal ini Pak Presiden (Joko Widodo)," kata Tito.
 

(ADN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif