Perwakilan Medcom.id menerima penghargaan dari Kepala BNPB Letjen Doni Monardo. Foto: Zaenal Arifin/Medcom.id
Perwakilan Medcom.id menerima penghargaan dari Kepala BNPB Letjen Doni Monardo. Foto: Zaenal Arifin/Medcom.id

Medcom.id Diganjar Penghargaan dari BNPB

Nasional bnpb Mitigasi Bencana medcom.id
Zaenal Arifin • 05 Februari 2020 18:52
Jakarta: Medcom.id menjadi salah satu media massa nasional yang diganjar penghargaan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Penghargaan ini diberikan karena partisipasi dalam penyebaran informasi atau berita terkait bencana selama 2019.
 
"Media luar biasa, BNPB tanpa bantuan media itu kita akan kehilangan informasi," ujar Kepala BNPB Letjen Doni Monardo usai memberikan penghargaan kepada media massa di Graha BNPB, Jakarta, Rabu, 5 Januari 2020.
 
Doni mengaku banyak mendapatkan informasi dari pemberitaan media massa terkait bencana di Indonesia. "Jujur saya katakan, saya sering mencari berita peristiwa atau kejadian di daerah itu saya dapatkan bukan dari awal, tapi laporan dari media dan ini bagus sekali," ungkapnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Medcom.id Diganjar Penghargaan dari BNPB
Sejumlah media massa menerima penghargaan dari BNPB. Foto: Zaenal Arifin/Medcom.id
 
Namun, Doni menilai masih banyak media massa yang kurang lengkap dalam menyajikan informasi. Sehingga, BNPB kesulitan untuk bersiap menangani bencana itu.
 
"Penyebabnya juga mungkin perlu diulas, sehingga (BNPB) pusat bisa tahu untuk langkah-langkah penanganan lebih lanjut," pungkas dia.
 
Beberapa perwakilan dari masing-masing media massa yang meraih penghargaan juga hadir dalam acara ini. Penerima penghargaan terdiri dari media cetak, maupun elektronik.
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif