Ilustrasi/Antara/Fikri Yusuf.
Ilustrasi/Antara/Fikri Yusuf.

Viral Paspor Indonesia Tidak Valid di Kedutaan Jerman, Ini Respons Ditjen Imigrasi

Sri Yanti Nainggolan • 12 Agustus 2022 16:07
Jakarta: Seorang netizen Twitter mengeluhkan paspor Indonesia yang dinyatakan tidak valid di Kedutaan Jerman. Ia menandai akun resmi Direktorat Jenderal Imigrasi (Ditjen Imigrasi) untuk meminta penjelasan. 
 
"Hallo @ditjen_imigrasi, saya mau tanya dong, kenapa bisa ya imigrasi ngeluarin paspor yang tidak bisa valid di kedutaan jerman? mereka bilang kalau paspor indonesia tidak sesuai aturan internasional," cuit @gesgandenglah pada Kamis, 11 Agustus 2022. 
 
Ia mengungkapkan paspor Indonesia ditolak karena tidak ada kolom tanda tangan di bagian lembar terakhir.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


 
Netizen itu pun mengungkapkan bahwa dirinya sudah menanyakan hal ini pada pihak pelayanan konsumen Ditjen Imigrasi. Namun, jawaban yang diterima tak memberikan solusi. 
 
"Apakah paspor baru (tanpa kolom tanda tangan pemegang) bisa diganti ke paspor lama (ada tanda tangan pemegang)? Jika bisa diganti apakah ada biaya tambahan? Terima kasih," tanya netizen itu. 
 
"Tidak bisa kak," balas pihak Imigrasi. 
 
Baca: Pemberlakuan Pas Merah di PLBN Badau Tunggu Kesiapan Malaysia
 

Respons Ditjen Imigrasi soal paspor Indonesia tidak valid

Ditjen Imigrasi pun membalas keluhan netizen terkait paspor Indonesia yang tidak valid tersebut. Mereka akan menindaklanjuti hal itu. 
 
"Saat ini masih kami proses tindak lanjut agar permasalahan tersebut segera dapat diselesaikan dengan baik," ucap @ditjen_imigrasi, Jumat, 12 Agustus 2022. 
 
(SYN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif