Ilustrasi Medcom.id.
Ilustrasi Medcom.id.

Perpanjangan PPKM Level 4 Menunggu Keputusan Presiden

Nasional Virus Korona covid-19 Pasien Covid-19 pandemi covid-19 Satgas Covid-19 Penularan covid-19 Pengidap Covid-19 PPKM Darurat
Juven Martua Sitompul • 01 Agustus 2021 19:20
Jakarta: Pemerintah belum memutuskan nasib masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 di Tanah Air. Aturan untuk menekan angka covid-19 ini masih menunggu keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi)
 
"Bahwa keputusan perpanjangan perpanjangan PPKM menunggu keputusan Bapak Presiden (Jokowi)," kata Direktur Jenderal Administrasi Wilayah Kementerian Dalam Negeri Safrizal ZA kepada Medcom.id, Jakarta, Minggu, 1 Agustus 2021.
 
Safrizal tak berkomentar banyak saat disinggung status PPKM level 4 untuk Pulau Jawa dan Bali. Status perpanjangan PPKM masih dibahas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Untuk Jawa besok akan diumumkan," kata dia.
 
Sejumlah pengetatan aktivitas masih berlaku selama PPKM level 4. Seperti penutupan mal dan sejumlah perusahaan dalam sektor esensial atau kritikal masih bisa bekerja di kantor atau work from office (WFO) dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.
 
"Level 4 ditutup (pusat perbelanjaan)," ucapnya.
 
Baca: KSP: Tenaga Kesehatan Mulai Lelah Ajak Masyarakat Tes Covid-19
 
Pemerintah terus berupaya mengendalikan laju lonjakan kasus aktif. Antara lain dengan peningkatan 3M, terutama memakai masker perlu terus digalakkan. Kemudian, mendorong percepatan vaksinasi di daerah-daerah dengan kasus aktif tertinggi.
 
Pemerintah juga akan mendorong distribusi dan suplai vaksin ke daerah. Ketiga, dalam pelaksanaan 3T (testing, tracing, dan treatment) perlu ditingkatkan. Lalu, pengendalian BOR yang tinggi dengan meningkatkan konversi tempat tidur untuk pasien covid-19, serta meningkatkan fasilitas isolasi.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif