Juru bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito. Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto
Juru bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito. Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto

Wiku: Nonton Film di Bioskop Meningkatkan Imunitas

Nasional Virus Korona PSBB New Normal bioskop
Fachri Audhia Hafiez • 26 Agustus 2020 11:44
Jakarta: Juru bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan menonton film di bioskop memengaruhi sistem imunitas tubuh. Meningkatkan imunitas menjadi salah satu upaya mencegah penularan virus covid-19 (korona).
 
"Bioskop-cinema salah satu kontributor dalam rangka menghadapi covid-19. Karena imunitas masyarakat juga bisa meningkat," kata Wiku di Media Center Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta Timur, Rabu, 26 Agustus 2020.
 
Wiku menyebut menonton di bioskop bisa membuat seseorang bahagia. Kesehatan mental dan fisik meningkat karena merasakan hiburan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Bioskop dan cinema memang memiliki karakteristik penting dan kontribusi penting. Terutama dalam memberikan hiburan kepada masyarakat," ucap Wiku.
 
Satgas Penanganan Covid-19 telah memberikan saran dan rekomendasi bagi pemerintah daerah (Pemda) yang ingin mengizinkan pembukaan bioskop. Saran dan rekomendasi itu termaktub dalam Kajian Perencanaan Pembukaan Kembali Bioskop/Cinema di Indonesia Selama Masa Pandemi Covid-19.
 
"Ada beberapa pertimbangan dari kesehatan yang perlu diperhatikan dengan ketat dalam rangka pembukaan bioskop dan cinema ini di Indonesia," ujar Wiku.

 
Halaman Selanjutnya
(Baca: Anies… …
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif