Dahnil Bantah Kembalikan Uang ke Kemenpora

Marcheilla Ariesta 24 November 2018 00:12 WIB
kasus korupsi
Dahnil Bantah Kembalikan Uang ke Kemenpora
Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak. (ANT/Reno Esnir)
Jakarta: Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak membantah pemberitaan yang menyebut dirinya mengembalikan uang ke Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Bantahan disampaikan lewat akun Twitter miliknya.

"Itu tidak benar, karena saya tidak terkait. Yang benar adalah panitia mengembalikan dana Rp2 miliar ke Kemenpora," cuit Dahnil, Jumat 24 November 2018.

Baca: Dahnil Kembalikan Duit Rp2 Miliar ke Kemenpora


Sebelumnya dia diberitakan mengaku mengembalikan uang Rp2 miliar ke Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Pengembalian uang terkait dugaan penyimpangan anggaran kegiatan kemah dan apel Pemuda Indonesia tahun anggaran 2017. 

"Katanya (Dahnil) tadi saat diperiksa, Dahnil mengembalikan Rp2 miliar ke Kemenpora," kata Kasubdit Tipikor Distreskrimsus Polda Metro Jaya AKBP Bhakti Suhendarwan di Polda Metro Jaya.

Bhakti pun menanyakan, uang pengembalian berasal dari mana. Dahnil menjawab dari PP Muhammadiyah. Namun, Bhakti enggan berspekulasi dari mana duit tersebut berasal.

Dia mengatakan, dari pengakuan Dahnil pengembalian uang Rp2 miliar merupakan kontrak PP Muhammadiyah dengan Kemenpora dalam penyelenggaraan kegiatan kemah dan apel Pemuda Indonesia. Dalam pemeriksaan, kata Bhakti, Dahnil mengaku tidak ada masalah dalam pembangian pengeluaran anggaran.

Baca: Polisi Bantah Pemeriksaan Dahnil Politis



(LDS)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id