Dahnil Kembalikan Duit Rp2 Miliar ke Kemenpora

Siti Yona Hukmana 23 November 2018 21:23 WIB
kasus korupsi
Dahnil Kembalikan Duit Rp2 Miliar ke Kemenpora
Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan capres cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Aznar Simanjuntak. (ANT/Indrianto Eko Suwarso)
Jakarta: Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak mengaku mengembalikan uang Rp2 miliar ke Kementerian Pemudan dan Olahraga (Kemenpora). Pengembalian duit terkait dugaan penyimpangan anggaran kegiatan kemah dan apel Pemuda Indonesia tahun anggaran 2017. 

"Katanya (Dahnil) tadi saat diperiksa, Dahnil mengembalikan Rp2 miliar ke Kemenpora," kata Kasubdit Tipikor Distreskrimsus Polda Metro Jaya AKBP Bhakti Suhendarwan di Polda Metro Jaya, Jumat, 23 November 2018

Bhakti pun menanyakan, duit pengembalian berasal dari mana. Dijawab Dahnil dari PP Pemuda Muhammadiyah. Namun, Bhakti enggan berspekulasi dari mana duit tersebut berasal. 


"Mana saya tahu (uang Rp2 miliar dari mana)," ucap dia.

Baca: Dahnil Menilai Pemeriksaannya Politis

Dia mengatakan, dari pengakuan Dahnil pengembalian uang Rp2 miliar merupakan kontrak PP Pemuda Muhammadiyah dengan Kemenpora dalam penyelenggaraan kegiatan kemah dan apel Pemuda Indonesia. Dalam pemeriksaan, kata Bhakti, Dahnil mengaku tidak ada masalah dalam pembangian pengeluaran anggaran.

"Tapi hari ini saya balikin Rp2 miliar, katanya," ujar Bhakti.

Dahnil dan ketua panitia kegiatan Ahmad Fanani diperiksa di Mapolda Metro Jaya. Mereka diperiksa karena menandatangani laporan pertanggung jawaban (LPJ) kegiatan tersebut.

"Yang menandatangani LPJ ketua panitianya (Fanani), yang mengetahui Dahnil Anzar," ungkap Bhakti.



(LDS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id