Wakil Presiden RI Jusuf Kalla--Medcom.id/Dheri Agriesta.
Wakil Presiden RI Jusuf Kalla--Medcom.id/Dheri Agriesta.

JK: Bayi Sehat Fondasi Generasi yang Baik

Nasional jusuf kalla
Damar Iradat • 10 Maret 2019 12:35
Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan proses tumbuh kembang bayi menjadi kunci membentuk generasi yang baik. Oleh karena itu, menurut JK, tumbuh kembang bayi juga harus menjadi perhatian bersama.
 
Hal tersebut diungkapkan JK saat memberikan sambutan dalam acara peringatan satu dekade Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Kemang Medical Care yang digelar di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Minggu, 10 Maret 2019. Dalam acara tersebut, JK didampingi sang istri, Mufidah Jusuf Kalla.
 
"Ini undamental atau fondasi dari awal semua generasi yang baik dimulai dari bayi yang sehat," ucap JK dalam sambutannya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia menjelaskan, sebelum menjadi generasi milenial itu mereka mengalami proses. Proses pertama tentu bagaimana melahirkan bayi yang sehat.
 
Setelah bayi berkembang, lanjutnya, tentu akan menjadi anak-anak yang lincah, baik. Kemudian anak-anak itu berkembang menjadi remaja yang pintar, rajin, dan inovatif.
 
Baca: JK Ajak Masyarakat Hidup Sehat

JK melanjutkan, setelah itu, barulah remaja itu menjadi generasi muda yang menjadi mahasiswa dan menjadi generasi yang sekarang disebut milenial. Artinya, menjadi generasi milenial yang inovatif diawali dengan menjadi bayi yang sehat.
 
Oleh karena itu, mantan Ketua Umum Partai Golkar itu menyampaikan apresiasinya terhadap keberadaan RSIA Kemang Medical Care. Sebab, keberadaan rumah sakit itu sejak 2009 turut membantu membentuk generasi milenial yang baik.
 
"Ini sumbangan utama RSIA untuk menjadikan generasi ke depan yang baik dan memiliki inovatif dan berbakti pada bangsanya," tuturnya.
 
Direktur Utama PT Sarana Mediktama Kemang Musjirah Jusuf Kalla, yang juga putri dari JK mengatakan, dalam perjalanan 10 tahun ini, Kemang Medical Care terus belajar untuk bagaimana menjadi rumah sakit yang menjadi pilihan pasien. Dalam perkembangannya, kata dia, Kemang Medical Care menjalankan layanan terkait, seperti klinik tumbuh kembang, klinik ASI dan fertilitas, THT, klinik gigi, klinik laktasi, dan yang lainnya.
 
"Layanan itu semakin melengkapi Kemang Medical Care sebagai RSIA yang ingin memberikan layanan holistik buat pasiennya," ujar dia.
 

(YDH)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif