Sutradara senior Edward Pesta Sirait . (ist)
Sutradara senior Edward Pesta Sirait . (ist)

Sutradara Serial Keluarga Cemara Berpulang

Nasional obituari
13 Januari 2019 19:59
Jakarta: Sutradara senior Edward Pesta Sirait meninggal pada Sabtu, 12 Januari 2019 pukul 18.00 WIB di RS Pondok Indah, Jakarta. Pria kelahiran Tapanuli, 7 Agustus 1942 ini mengembuskan nafas terakhir pada usia 77 tahun, akibat penyakit diabetes.
 
"Among (ayah) adalah sutradara dengan idealisme yang sangat tinggi, waktu itu dunia film Indonesia sempat dipenuhi film panas, dan Among banyak ditawari untuk menggarapnya, tapi ditolak," kenang putri ketiga Edward, Hotma Abigail Sirait, Minggu, 13 Januari 2019.
 
Hotma menambahkan, Edward tidak pernah mengeluh selama sakit. Semasa hidup, kata Hotma, sang ayah selalu bersemangat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Among (ayah) adalah seorang yang optimis dalam segala hal selama hidupnya, bahkan saat-saat terakhir pun juga ditunjukkan dengan masih bisa semangat ketika dalam pengobatan," Ujarnya.
 
Edward meninggalkan seorang istri, tiga putri, satu putera, dan tujuh cucu. Jenazah akan dimakamkan pada Senin, 14 Januari 2019 pukul 14.00 WIB di San Diego Hills
 
Edward Pesta Sirait dikenal akan film-film legendaris yang pernah digarapnya, seperti Gadis Penakluk (1980), Ira Maya Si Anak Tiri (1979), Joshua oh Joshua (2001). Ia juga merupakan sutradara pertama serial Keluarga Cemara (1996) dan serial Misteri Gunung Merapi (1999). (Hilary Bernadetha Pasulu)
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif