Sebanyak lima juta dosis vaksin covid-19 buatan Sinovac kembali tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Dok. BPMI Setpres.
Sebanyak lima juta dosis vaksin covid-19 buatan Sinovac kembali tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Dok. BPMI Setpres.

5 Juta Dosis Vaksin Sinovac Tiba di Indonesia

Nasional Virus Korona pandemi covid-19 vaksin covid-19 protokol kesehatan Vaksinasi covid-19 Vaksin Slank untuk Indonesia
Theofilus Ifan Sucipto • 13 Agustus 2021 13:39
Jakarta: Sebanyak lima juta dosis vaksin covid-19 buatan Sinovac kembali tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Kedatangan vaksin yang diangkut menggunakan maskapai Garuda Indonesia ini merupakan tahap ke-36.
 
“Alhamdulilah lima juta dosis Vaksin Sinovac dalam bentuk vaksin jadi telah hadir,” kata Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Penny K Lukito dalam telekonferensi di Jakarta, Jumat, 13 Agustus 2021.
 
Penny mengatakan kedatangan vaksin itu membuat Indonesia mengamankan lebih dari 185 juta dosis vaksin covid-19. Kedatangan vaksin ini menegaskan upaya keras pemerintah memenuhi stok di Tanah Air.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: 98,1 Persen Warga Jakarta Telah Divaksinasi Covid-19
 
Penny mengapresiasi kerja sama seluruh pihak, seperti Kementerian Kesehatan, Kementerian Luar Negeri, Polri, dan kementerian/lembaga lainnya. Termasuk, para tenaga kesehatan (nakes) dan relawan yang mendukung percepatan vaksinasi.
 
“Semoga segera mencapai target sasaran herd immunity 208 juta penduduk Indonesia yang tervaksin secepatnya,” tutur dia.
 
Penny mengingatkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. Masyarakat juga aktif mengikuti program vaksinasi supaya Indonesia segera bangkit dari pandemi covid-19.

Vaksin untuk Indonesia

Dalam upaya mendukung vaksinasi di Tanah Air, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental. Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus", tetapi juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.
 
"Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat. Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," terang drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim.
 
Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.
 

 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif