Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi bersama pengarah kreatif National Day Indonesia Wishnutama Kusubandio. Foto: istimewa
Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi bersama pengarah kreatif National Day Indonesia Wishnutama Kusubandio. Foto: istimewa

National Day Indonesia Diharap Curi Perhatian 2 Ribu Pengunjung

Theofilus Ifan Sucipto • 03 November 2021 17:40
Dubai: Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi menargetkan ribuan orang hadir dalam National Day Indonesia, Kamis, 4 November 2021. National Day menjadi ajang Indonesia memamerkan kebudayaan Tanah Air kepada pengunjung dari mancanegara.
 
"Pementasan kultural Indonesia diharapkan dapat menarik sekitar 2.000 pengunjung dari seluruh penjuru dunia," kata Lutfi di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Rabu, 3 November 2021.
 
Lutfi mengatakan perhatian dari pengunjung bakal membuka lebih banyak peluang perwakilan negara-negara untuk turut hadir. Mereka bisa mempelajari lebih dalam soal potensi dan keunggulan Indonesia di berbagai sektor.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dengan begitu Indonesia mendapat lebih banyak kesempatan menjalin kerja sama strategis dengan negara-negara di seluruh dunia," papar dia.
 
Lutfi menyebut Indonesia bakal tampil sebagai negara yang penuh pesona alam dan sumber daya manusia berkualitas. Apalagi, Indonesia berpeluang menjadi salah satu dari lima negara dengan ekonomi terbesar di dunia.
 
"Peluang ini dibangun dari generasi-generasi muda yang bersiap menjadi sumber daya unggul," tutur mantan Duta Besar Republik Indonesia untuk Amerika Serikat (AS) itu.
 
Baca: Presiden Tinjau Rencana Pembangunan Masjid Joko Widodo di Abu Dhabi
 
Lutfi mengaku tak ingin menyia-nyiakan kesempatan emas ini. Ratusan personel dikerahkan untuk memeriahkan National Day Indonesia.
 
"Ini salah satu pagelaran seni budaya Indonesia termegah dan paling berkesan di Timur Tengah," ucap dia.
 
Pengarah Kreatif National Day Indonesia Wishnutama Kusubandio mengatakan Indonesia bakal menghadirkan tarian daerah. Tarian itu dikombinasikan dengan kecanggihan teknologi guna memukau penonton mancanegara.
 
"Konsepnya budaya Indonesia tapi kita kemas dengan teknologi mapoing, projection, dan lain sebagainya," jelas Wishnutama.
 
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal hadir dalam National Day Indonesia. Kepala Negara tiba di Bandara Internasional Abu Dhabi pukul 22.50, Selasa, 2 November 2021, atau pukul 01.50 WIB, Rabu, 3 November 2021.
 
UEA merupakan negara ketiga yang dikunjungi Jokowi dalam rangkaian lawatan ke luar negeri sepekan terakhir. Presiden akan di Dubai selama dua hari sebelum kembali ke Tanah Air pada Jumat, 5 November 2021.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif