Indonesia Menari 2018
Yovie Widianto (kiri) dan Renitasari Adrian. (Foto: Dok)
Jakarta: Indonesia Menari 2018 kembali hadir. Sebanyak 4.200 penari turut memeriahkan kegiatan ini.

Pada tahun ini, Indonesia Menari diselenggarakan di empat kota, yaitu Jakarta, Bandung, Solo, dan Semarang. Kegiatan tahunan ini telah dilakukan sejak 2012. 

Para peserta terdiri dari perorangan, berbagai komunitas generasi muda, sanggar tari, komunitas pecinta tari, sekolah, dan berbagai universitas di Indonesia. Mereka bersama-sama menari dan menunjukkan kemampuan untuk memperebutkan total hadiah ratusan juta rupiah. 



(Foto: Dok. Bakti Djarum Foundation)

Indonesia Menari adalah sebuah gerakan menari bersama untuk mendekatkan kembali masyarakat Jakarta dengan tarian tradisional nusantara dengan cara mengemas berbagai tarian Indonesia dalam konsep yang modern dan menyenangkan, terutama untuk anak-anak muda. Kegiatan ini diadakan setiap November.

Tahun ini, tema yang diangkat adalah etnik modern dengan koreografer Ufa Sofura dan aransemen musik oleh Ponky Prasetyo. Dengan durasi empat menit, Pongky menggabungkan aransemen lagu daerah. 

Saksikan selengkapnya dalam program IDEnesia Indonesia Menari 2018 pada Minggu, 18 November 2018, pukul 21.30, hanya di Metro TV.





(ROS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id