Menteri Agama Fachrul Razi. Foto: MI/Ramdani
Menteri Agama Fachrul Razi. Foto: MI/Ramdani

Menag Imbau Masyarakat Salat Gaib untuk Ibunda Jokowi

Nasional presiden jokowi Ibunda Presiden Jokowi Wafat
Fachri Audhia Hafiez • 25 Maret 2020 21:45
Jakarta: Menteri Agama Fachrul Razi mengajak umat Islam untuk melaksanakan salat gaib untuk mendiang Ibunda Presiden Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo. Umat diimbau mendoakan yang terbaik untuk almarhumah.
 
"Mari kita umat Islam Indonesia masing-masing melaksanakan Salat Gaib dan mendoakan Almarhumah husnulkhotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran," kata Fachrul di Jakarta, Rabu, 25 Maret 2020.
 
Fachrul juga mengajak masyarakat nonmuslim untuk mendoakan sesuai dengan kepercayaan masing-masing. Doa-doa dari masyarakat akan sangat berarti bagi keluarga yang ditinggalkan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Sejumlah Kepala Daerah Doakan Presiden Kuat dan Tabah
 
Fachrul turut menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya Sujiatmi. Almarhumah wafat di Rumah Sakit Tentara (RST) Slamet Riyadi Solo, Jawa Tengah, Rabu, 25 Maret 2020, pukul 16.45 WIB.
 
"Innaa lillaahi wa innaa ilaihi raaji'uun. Turut berduka atas wafatnya Ibunda Bapak Presiden Joko Widodo, Hj Sujiatmi Notomiharjo. Semoga Almarhumah diterima semua amal ibadahnya dan mendapat tempat terbaik di sisi Allah," ujar Fachrul.
 
Ibunda Jokowi meninggal di usia 77 tahun. Presiden Joko Widodo langsung bertolak ke Solo, Jawa Tengah sore tadi.
 
"Innalillahi wa innaillaihi rojiun, telah berpulang ke rahmatullah Ibu Hj. Sujiatmi Notomiharjo, Ibunda Bapak Presiden Joko Widodo di Solo, Rabu, 25 Maret 2020 pada pukul 16.45 WIB," seperti dikutip dari Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Rabu, 25 Maret 2020.
 
Sudjiatmi lahir di Surakarta pada 15 Februari 1943. Bersama suaminya, Widjiatno Notomihardjo, adalah pedagang kayu. Putranya, Jokowi kemudian meneruskan usaha tersebut.
 
Empat tahun terakhir ia berjuang melawan penyakit kankernya. Jokowi merupakan putra pertama dari pasangan Sudjiatmi dan Widjiatno Notomihardjo.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif