Presiden Joko Widodo saat memberikan keterangan pers di rumah duka, Rabu, 25 Maret 2020.
Presiden Joko Widodo saat memberikan keterangan pers di rumah duka, Rabu, 25 Maret 2020.

Sejumlah Kepala Daerah Doakan Presiden Kuat dan Tabah

Nasional Ibunda Presiden Jokowi Wafat
Roni Kurniawan, Octavianus Dwi Sutrisno • 25 Maret 2020 21:07
Bandung: Ucapan belasungkawa diungkapkan Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, atas meninggalnya Ibunda Presiden Joko Widodo, Sudjiatmi Notomiharjo, di Solo, Rabu, 25 Maret 2020. Mewakili warga Kota Bandung, Oded berharap Jokowi kuat dan tabah dalam situasi sulit ini.
 
Ungkapan tersebut ditulis Oded dalam akun pribadi di Instagram @mangoded_md yang disertai dengan unggahan foto Sudjiatmi.
 
"Segenap jajaran pemerintah beserta seluruh warga Kota Bandung mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya ibunda Presiden Indonesia Bapak Joko Widodo," tulis Wali Kota yang akrab disama mang Oded.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Oded mendoakan agar mendiang ditempatkan yang terbaik disisi Tuhan. Oded pun berharap agar Jokowi dan sekeluarga dapat tabah setelah ditinggalkan samg ibunda ditengah situasi wabah covid-19 atau virus korona di Indonesia.
 
"Insyaallah Almarhumah mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT, amin. Semoga keluarga yang ditinggakan terutama Bapak Presiden kita mendapatkan kekuatan dan ketabahan dalam situasi saat ini, amin," ungkap Oded.
 
Ganjar Kenang Ibunda Jokowi Pribadi Ramah dan Mudah Bergaul
 
Hal senada pun diungkapkan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana yang tengah menjalani isolasi karena terpapar virus korona. Melalui akun Instagramnya @kangyanamulyana, mendoakan mendiang serta Jokowi diberi kekuatan.
 
"Turut berbelasungkawa atas wafatnya Ibu Sudjiatmi Notomiharjo, yang merupakan ibunda dari Bapak Presiden Joko Widodo. Semoga husnul khotimah, diampuni segala kesalahannya, dimasukkan ke dalam surga-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan serta kesabaran, aamiin," tulis Yana.
 
Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna juga turut mendoakan Ibunda Jokowi. Pradi menuturkan, kehilangan seorang Ibu akan menimbulkan kesedihan yang tidak pernah bisa dilupakan. Sama seperti dirinya yang sempat merasakan kehilangan ketika sang ibundanya meninggal dunia beberapa tahun kebelakang.
 
"Dari kecil hingga besar kita dirawat, rasa kasih sayang tidak tak pernah putus dari Ibu. Semoga, yang ditinggalkan di beri ketabahan," jelasnya.
 
Baca:Belasungkawa Ridwan Kamil untuk Presiden Jokowi
 
Sementara itu, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, mendoakan almarhumah agar wafatnya almarhumah dalam keadaan husnul khatimah. "Doa kami, semoga beliau husnul khotimah. Semoga Allah SWT menempatkan beliau di tempat terbaik di sisi-Nya, menerima semua amal ibadahnya, mengampuni seluruh khilaf dan memberikan ketabahan dan keikhlasan bagi keluarga besar Presiden Jokowi," ujarnya.
 
Dalam kesempatan tersebut Khofifah juga menyerukan kepada seluruh masyarakat Jatim untuk ikut mendoakan arwah Ibunda Pak Jokowi dan melaksanakan salat gaib. Khofifah pun berencana akan menuju Solo guna menghadiri pemakaman almarhumah Ibunda Presiden Jokowi.
 
"Kepada seluruh masyarakat Jatim, mari kita lantunkan doa terbaik dan melaksanakan salat gaib di rumah masing-masing, untuk almarhumah Ibu Sudjiatmi Notomihardjo," imbuhnya.
 

(ALB)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif