NEWSTICKER
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Tria.Medcom
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Tria.Medcom

Ganjar Kenang Ibunda Jokowi Pribadi Ramah dan Mudah Bergaul

Nasional Ibunda Presiden Jokowi Wafat
Mustholih • 25 Maret 2020 20:32
Semarang: Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menyampaikan turut berduka atas meninggalnya ibunda Presiden Joko Widodo, Notomiharjo. Ganjar mengenang mendiang Notomiharjo sebagai pribadi ramah dan mudah bergaul.
 
"Saya turut berduka, innalillahi wainna ilaihi raji'un. Semoga khusnul khatimah. Sebentar lagi saya meluncur untuk memberi penghormatan kepada beliau," kata Ganjar, Semarang, Jawa Tengah, Rabu, 25 Maret 2020.
 
Ganjar mengungkap kabar meninggalnya Notomiharjo terasa begitu mendadak. Ganjar mengaku sudah mengenal Notomiharjo semasa Jokowi masih menjabat sebagai Wali Kota Surakarta. "Sejak Pak Jokowi jadi Wali Kota saya sudah mengenal beliau. Tidak ada yang berubah sampai sekarang. Tetap grapyak dan semanak," ujar Ganjar menegaskan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ganjar mengatakan sering bertemu ibu Jokowi di kegiatan-kegiatan pengajian. Ganjar mengaku ketika maju sebagai Calon Gubernur Jateng periode kedua, Notomiharjo pernah mengikuti pengajian yang dia hadiri. "Tapi kehadiran Bu Noto tidak saya ketahui. Beliau tetap mengikuti dan bercampur dengan masyarakat. Sama tetangga Bu Noto juga masih tetap sering mengunjungi," jelas Ganjar.
 
Ganjar menilai, kebiasaan blusukan Presiden Jokowi sejatinya menurun dari Notomiharjo. "Merakyatnya beliau ini memberi contoh bagi kita sosok ibu yang selalu rendah hati. Bisa memberi teladan bukan hanya pada anaknya, tapi juga memberi teladan pada kita semua. Jabatan menjadi hal biasa saja dan tidak bisa mengubah relasi sosial yang telah ada," terang Ganjar.
 

(ALB)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif