Begal. Ilustrasi: Medcom.id.
Begal. Ilustrasi: Medcom.id.

Begal Modus Tabrak Lari Ditangkap di Senen

Nasional begal
Siti Yona Hukmana • 07 Juni 2019 13:13
Jakarta: Muhammad Hendy Handyansyah, 26, begal sepeda motor bermodus tabrak lari, ditangkap di Senen, Jakarta Pusat. Pelaku diringkus setelah menabrak lari dan merampas motor korban, Marup, 58.
 
"Alhamdulilah satu pelaku bernama Muhammad Hendy Handyansyah, 26, sudah ditangkap. Saat ini masih proses lidik," kata Kapolsek Senen Kompol Muhammad Syafe'i kepada Medcom.id di Jakarta, Jumat, 7 Juni 2019.
 
Menurut dia, aksi pencurian dengan kekerasan (curas) ini terjadi di Jalan Pramuka Jati, Paseban, Senen, Kamis, 6 Juni 2019, pukul 22.00 WIB. Peristiwa bermula saat korban sedang mengendarai sepeda motor.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tiba-tiba korban ditabrak dari belakang oleh pelaku yang mengendarai sepeda motor berboncengan. Akibatnya, korban langsung terjatuh dan mengalami luka lecet pada bagian pelipis mata kiri dan pundak kiri.
 
"Korban tadi sudah diberikan tindakan medis. Sudah pulang setelah selesai di BAP," ucap Syafe'i.
 
Ketika bangun, korban mendapati sepeda motornya sudah hilang dibawa kabur Ramdani, teman pelaku. Atas peristiwa ini, korban merugi kehilangan satu sepeda motor Yamaha X-Ride 2018 berwarna hitam dengan nomor polisi B 3283 PGL.
 
Baca: Jadi Begal, Pelajar Lampung Ditangkap
 
Kejadian itu kemudian dilaporkan ke Siaga Ops Polda Metro Jaya pagi tadi pukul 05.30 WIB. Laporan teregistrasi dengan nomor Laporan Polisi: 105/K/Vi/2019/Sek Senen.
 
Atas laporan itu, jajaran Polsek Senen langsung bertindak. Syafei mengaku dalam mengejar pelaku, ia telah memeriksa lima hingga enam saksi. Sepeda motor Suzuki Satria FU berpelat nomor B 6566 KGQ milik pelaku juga disita.
 
"Informasi dari para saksi, pelaku ada dua orang. Baru satu yang kita amankan, satu lagi tengah dicari," ujar Syafe'i.
 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif