Dewan Syura DPP PKB, Maman Imanulhaq - Medcom.id/Juven Martua Sitompul
Dewan Syura DPP PKB, Maman Imanulhaq - Medcom.id/Juven Martua Sitompul

Muktamar Bakal Kukuhkan Muhaimin Sebagai Ketum PKB

Nasional pkb muktamar pkb
Juven Martua Sitompul • 20 Agustus 2019 14:48
Jakarta: Muktamar V PKB di Bali dipastikan bakal mengukuhkan Muhaimin Iskandar kembali sebagai ketua umum (ketum). Pengurus PKB di seluruh wilayah Tanah Air diklaim telah sepakat menyerahkan PKB di bawah kepemimpinan Muhaimin.
 
“Karena dari awal kita sudah membahas program dan yang dari awal mengadvokasi bagaimana tiga strategi itu soal penguatan sumber daya manusia (SDM), soal penguatan ekonomi, dan strategi dakwah kebudayaan ini adalah Gus Imin,” kata Dewan Syura DPP PKB, Maman Imanulhaq, di Ballroom Westin Hotel, Nusa Dua, Badung, Bali, Selasa, 20 Agustus 2019.
 
Maman mengatakan sosok Muhaimin memiliki nilai lebih di internal partai. Apalagi, program dan strategi yang digaungkan Muhaimin dianggap menguatkan partai.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Maka kita tentu berharap secara aklamasi nanti teman-teman dari seluruh wilayah menetapkan kembali Cak Imin untuk kembali menjadi PKB ini,” ujar dia. 
 
(Baca juga: Muktamar PKB Bahas Sembilan Program Prioritas Partai)
 
Pada kesempatan itu, Maman menceritakan ihwal penyebutan 'Gus' untuk Muhaimin. Penyebutan itu berdasarkan rekam jejak Muhaimin.
 
Pertama, kata Maman, Muhaimin termasuk keturunan pendiri Nahdlatul Ulama (NU), Bisri Syansuri. Kedua, Muhaimin keturunan pesantren. Dia juga dianggap berilmu.
 
“Tiga poin itu yang ingin kita angkat, bahwa seseorang dapat panggilan maka tunjukanlah tiga hal itu,” tutur Maman. 
 
PKB menggelar Muktamar ke V di Ballroom Westin Hotel, Nusa Dua, Badung, Bali. Sejumlah agenda dan kegiatan akan berlangsung selama Muktamar. 
 
Kegiatan ini antara lain, membahas platform PKB lima tahun ke depan, merumuskan garis besar program partai untuk lima tahun ke depan, dan membahas AD/ART PartaiSelain itu, memberikan rekomendasi yang akan disampaikan kepada Presiden Joko Widodo untuk menjalankan pemerintahan lima tahun ke depan.
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif