Ilustrasi medcom.id
Ilustrasi medcom.id

Tegas! Holywings di Jakarta Tak Bisa Dibuka Lagi, Ini Penjelasannya

Patrick Pinaria • 30 Juni 2022 16:49
Jakarta: Nasib outlet-outlet Holywings di DKI Jakarta sudah terjawab. Seluruh outlet Holywings yang berlokasi di 12 wilayah Ibu Kota tersebut dipastikan sudah tidak bisa dibuka lagi.
 
Sebelumnya, nasib outlet Holywings juga sempat dibicarakan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria pada Selasa, 28 Juni 2022. Saat itu, ia menyebut Holywings masih memungkinkan untuk buka kembali sejauh persyaratan izin yang dibutuhkan dapat dipenuhi sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku.
 
"Sejauh persyaratan izin-izinnya dapat dipenuhi sesuai dengan aturan ketentuan, ya siapa saja yang punya usaha diperbolehkan," kata Riza.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, Riza meluruskan pernyataannya itu. Ia mengatakan gerai-gerai Holywings sudah tidak bisa beroperasi kembali karena izin usahanya sudah dicabut.
 
Baca: Buntut Kasus Holywings, Pemprov DKI Cek Kelengkapan Perizinan Semua Tempat Usaha
 
"Seolah-olah bisa dibuka kembali. Holywings sudah dicabut izinnya, tidak bisa dibuka," kata Riza meluruskan pernyataan sebelumnya di Balai Kota Jakarta, dikutip dari Antara pada Kamis, 30 Juni 2022.
 
Riza juga menjelaskan beberapa pelanggaran Holywings yang membuat izin resto dan bar tersebut harus dicabut Pemprov DKI. Salah satunya, tidak adanya izin operasional bar yang menjelaskan minuman keras alkohol boleh diminum di tempat.
 
"Ditemukan adanya pelanggaran izin-izin yang belum dipenuhi, di antaranya operasional bar, minuman keras alkohol yang dijual di tempat tapi izinnya belum ada," kata Ariza.
 
Ia menegaskan dengan dasar penemuan tim terpadu Pemprov DKI Jakarta, Holywings tidak bisa beroperasi dan dibuka kembali. "Sekali lagi, ini supaya clear, untuk dasar itu Holywings dicabut (izinnya), tidak bisa dibuka lagi Holywings," tegas dia.
 
Riza pun memastikan akan memperketat pengawasan dan evaluasi usaha serupa di Jakarta. "Kami minta seluruh jajaran melakukan evaluasi, 'monitoring' lebih ketat lagi," tutur Riza.
 
(PAT)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif