Presiden Joko Widodo berkunjung ke Ponpes Bayt Alquran, Tangerang Selatan, Banten, untuk bersilaturahmi dengan Quraish Shihab. Foto: Medcom.id/Dheri Agriesta.
Presiden Joko Widodo berkunjung ke Ponpes Bayt Alquran, Tangerang Selatan, Banten, untuk bersilaturahmi dengan Quraish Shihab. Foto: Medcom.id/Dheri Agriesta.

Presiden Sowan ke Quraish Shihab

Nasional presiden jokowi pondok pesantren
Dheri Agriesta • 25 Januari 2019 10:40
Tangerang Selatan: Presiden Joko Widodo berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Bayt Alquran, Pondok Cabe Udik, Pamulang, Tangerang Selatan, Banten. Presiden bersilaturahmi dengan pembina ponpes Quraish Shihab.
 
Presiden tiba di Ponpes Bayt Alquran, Jumat, 25 Januari 2019, sekitar pukul 08.40 WIB. Presiden disambut Quraish dan istri Fatmawati Assegaf.
 
Jokowi terlihat mengenakan kemeja putih dan celana hitam dan kopiah hitam. Quraish juga terlihat mengenakan kemeja putih dan kopiah hitam.Keduanya terlihat akrab mengobrol sembari sesekali tertawa.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, Ibu Negara Iriana Joko Widodo duduk bersama istri Quraish. Iriana mengenakan baju kurung putih dengan kerudung putih.
 
"Allhamdulillah saya bisa berkunjung dan bertemu dengan Profesor Quraish Shihab di Pusat Studi Alquran di Tangerang Selatan ini," kata Jokowi.
 
Ada banyak hal yang dibahas Kepala Negara dengan Quraish. Salah satunya tentang Islam yang moderat. Jokowi mengaku banyak mendapatkan saran dari Quraish. Namun, ia tak merinci saran-saran itu.
 
"Sudah ditulis semuanya, beliau menyampaikan apa-apa yang harus negara lakukan," jelas Jokowi.
 
Baca: Perjuangan Ibu Pertemukan Anaknya dengan Jokowi
 
Quraish menjelaskan alasan pemilihan topik Islam yang moderat saat berbincang dengan Presiden. Ia menyebut Pusat Studi Alquran miliknya fokus mendalami Islam moderat.
 
Ia pun bersyukur Presiden menyambut dengan hangat saran yang diberikan selama berdiskusi. "Dunia butuh Islam moderasi, bukan kekerasan," kata Quraish.
 
Usai berbincang, Presiden dan Ibu Negara berfoto bersama dengan jajaran pimpinan ponpes dan santri. Setelah itu, Presiden melanjutkan perjalanan ke Pangkalan Udara Pondok Cabe untuk membagikan sertifikat tanah kepada masyarakat Tangerang Selatan.
 

 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif