Karnaval budaya Bebegig di Ciamis/Istimewa
Karnaval budaya Bebegig di Ciamis/Istimewa

Hargai Warisan Leluhur, Seluruh Pihak Diminta Lestarikan Budaya Lokal

Media Indonesia.com • 20 November 2022 02:25
Jakarta: Seluruh pihak diminta melestarikan kebudayaan lokal. Hal tersebut mesti dilakukan supaya warisan leluhur tak punah.
 
“Sangat penting sekali kegiatan semacam ini diadakan di seluruh Indonesia," kata perwakilan pegiat seni Bebegig, Fasa, dikutip dari Media Indonesia, Minggu, 20 November 2022.
 
Hal itu dikatakan Fasa saat berpartisipasi dalam Ethnic Carnival yang digelar Sahabat Ganjar di Ciamis. Menurut Fasa, konsep pesta budaya rakyat ini menarik animo pegiat seni budaya Jawa Barat.  
 

Baca: Borobudur Writers and Cultural Festival 2022 Undang Peneliti Internasional Kupas Durga


Dia melihat kegiatan ini sebagai ajang apresiasi dan memperkenalkan budaya lokal. "Karena Indonesia sangat kaya akan budaya, salah satunya Bebegig ini merupakan ciri khas kabupaten Ciamis.” kata Fasa.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Perwakilan dari Komunitas Sunda, Sandi, menyampaikan rasa syukurnya dapat menjadi bagian karnaval ini. Sekaligus, menyemarakkan dukungan kepada Ganjar Pranowo.
 
“Alhamdulillah, akhirnya kami Komunitas Budaya Sunda bisa ikut berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan Sahabat Ganjar di Kabupaten Ciamis. Menurut kami Pak Ganjar sangat peduli terhadap kebudayaan Nusantara, maka salah satu dukungannya hadir dari Kabupaten Ciamis” kata Sandi.
 
(ADN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif