CEO Media Group, Mirdal Akib. Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto
CEO Media Group, Mirdal Akib. Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto

Kovergensi Media Group News Bukti Adaptasi Perubahan Zaman

Nasional metro tv media group hut metro tv
Theofilus Ifan Sucipto • 21 November 2020 22:49
Jakarta: CEO Media Group Mirdal Akib mengungkapkan konvergensi di Media Group News sebagai bentuk adaptasi perubahan zaman. Konvergensi, yang biasa ia sebut optimalisasi, menuntut sumber daya manusia (SDM) lebih berkembang.
 
"Ini semua (konvergensi) kita lakukan sebagai bagian menyesuaikan diri dengan keadaan," kata Mirdal dalam wawancara eksklusif dengan Medcom.id," Kamis, 20 November 2020.
 
Konvergensi yang dilakukan Metro TV, Medcom.id, dan Media Indonesia mulai berjalan sejak satu tahun lalu. Mirdal mengaku proses tersebut mengalami pasang surut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tapi kita tidak akan mundur karena ini yang dibutuhkan untuk menjalankan media di masa depan," tegas Mirdal.
 
(Baca: Metro TV Sambut Peluang Digitalisasi Melalui Konvergensi)
 
Mirdal menuturkan saat ini proses produksi berita Media Group News telah berada di satu dapur redaksi yang sama. Konvergensi memungkinkan satu dapur memproduksi berbagai output berita.
 
"Satu super desk bisa menghasilkan media printing, online, dan TV. Cukup satu super desk tapi menunya yang banyak," terang dia.
 
Mirdal mengapresiasi kerja sama dan komitmen seluruh tim di Media Group News. Bahkan, ada pelatihan bagi para jurnalis agar bisa multiskill dan multitasking.
 
"Seorang jurnalis dituntut bukan hanya sebagai jurnalis TV tapi juga jurnalis radio, cetak, online, dan seterusnya," tutur Mirdal.
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif