Ilustrasi: Medcom.id
Ilustrasi: Medcom.id

PPSU Petojo Selatan Dihipnotis, Sepeda Motor Nyaris Lenyap

Nasional penipuan polri polisi hipnotis
Christian • 02 Februari 2021 18:36
Jakarta: Hanavi, 56, pekerja penanganan sarana dan prasarana umum (PPSU) Petojo Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, mengaku menjadi korban hipnotis. Korban yang sedang menyapu didatangi pelaku yang menawarkan sembako, Selasa siang, 2 Februari 2021.
 
"Pas ditawari begitu saya seperti mengikuti omongan orang tersebut. Nah, kemudian saya diajak muter pakai motor saya dari Jalan Abdul Muis ke Petojo Enclek XIV," ucap Hanavi di Polsek Metro Gambir, Jakarta Pusat, Selasa, 2 Februari 2021.
 
Hanavi baru sadar ketika ada sesama PPSU yang menegur dirinya. Merasa dihipnotis, dia langsung meminta tolong kepada PPSU itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Kena Hipnotis saat Beli Bubur, Motor Ojol Raib
 
"Akhirnya pelaku berhasil ditangkap rekan PPSU dan warga sekitar hingga dikeroyok," ucap Hanavi. 
 
Pelaku, Widi Purwanto, 40, mengaku terpaksa melakukan hal tersebut. Dia berdalih terdesak harus melunasi pembayaran uang sekolah. 
 
"Anak saya belum bayar uang sekolah, habis narik angkot juga sepi," keluh Widi.
 
Kapolsek Metro Gambir, AKBP Kadek Budiarta, mengatakan pihaknya sudah mendapat laporan adanya kasus percobaan penipuan dengan cara menawarkan bantuan sosial (bansos). Widi disebut mencoba meminjam motor PPSU tersebut, tetapi tidak dikasih.
 
"PPSU itu sempat terpedaya. Saya tidak tahu dia itu korban kena hipnotis atau tidak. Tapi tadi itu laporannya PPSU sempat tertarik dan motor belum pindah," jelas Kadek.

 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif