Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate. Istimewa
Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate. Istimewa

Menkominfo: Pemerintah Serius Amankan Pasokan Vaksin Covid-19

Nasional Virus Korona Bio Farma vaksinasi vaksin covid-19 Sinovac Sinopharm
Nur Azizah • 30 April 2021 14:39
Jakarta: Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate mengatakan pemerintah berkomitmen dengan penanganan covid-19. Hal ini dibuktikan dengan keseriusan pemerintah dalam mengamankan pasokan vaksin untuk program vaksinasi nasional.
 
"Dengan kedatangan vaksin pada hari ini merupakan bentuk konsistensi pemerintah dalam mengamankan pasokan vaksin secara bertahap di dalam negeri," kata Johnny di Bandara Soekarno-Hatta, Banten, Jumat, 30 April 2021 .
 
Johnny menyebut mendapatkan komitmen pengadaan vaksin di situasi saat ini tak mudah. Semua negara berlomba mendapatkan stok vaksin, sementara produsen vaksin terbatas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Namun, pemerintah terus berusaha mencari vaksin demi mencapai kekebalan kelompok," ujarnya.
 
Baca: 6 Juta Bulk Sinovac dan 482 Ribu Vaksin Sinopharm Tiba di Indonesia
 
Di tengah upaya pemerintah mencari vaksin, masyarakat diminta untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan. Terutama aturan memakai masker, mencuci tangan, dan menjauhi kerumunan.
 
"Itu harus diterapkan terlebih saat ini terdapat beberapa negara yang sedang menghadapi gelombang kedua dan bahkan gelombang ketiga yang mengakibatkan kasus positif covid-19 kembali melonjak," tuturnya.
 
Sebanyak 6 juta vaksin bahan baku (bulk) Sinovac dan 482 ribu dosis vaksin Sinopharm siap pakai tiba di Indonesia, Jumat, 30 April 2021. Total vaksin yang sudah ada di Tanah Air 65,5 juta dosis vaksin dalam bentuk bahan baku dan 8,4 juta dosis vaksin bentuk jadi.
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif