Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus korona Achmad Yurianto. Antara/Aditya Pradana Putra.
Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus korona Achmad Yurianto. Antara/Aditya Pradana Putra.

Pemerintah Kirim Ratusan Ribu APD ke Daerah

Nasional Virus Korona virus corona
Theofilus Ifan Sucipto • 04 April 2020 16:36
Jakarta: Pemerintah menyebarkan ratusan ribu alat pelindung diri (APD) ke Batam, Tanjung Pinang, Banda Aceh, Tarakan, Gorontalo, hingga Banjarmasin. Bantuan itu diharapkan menjaga keselamatan dan keamanan tenaga medis yang menangani virus korona (covid-19).
 
“Dengan jumlah kisaran antara lima ribu sampai tujuh ribu lembar APD dan masker dengan kisaran 20 ribu sampai dengan 150 ribu,” kata Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus korona, Achmad Yurianto, dalam konferensi pers di Gedung Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta, Sabtu, 4 April 2020.
 
Yurianto mengatakan bantuan itu tidak hanya disebar ke rumah sakit milik pemerintah. APD juga didistribusikan ke rumah sakit swasta, klinik, hingga pusat kesehatan masyarakat (puskesmas).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bantuan tersebut, kata Yurianto, merupakah bukti pemerintah memperhatikan kebutuhan layanan tenaga kesehatan hingga tingkat daerah. Dia menyebut APD sangat penting agar petugas kesehatan mendapat perlindungan maksimal.
 
Baca: 2.092 Orang di Indonesia Positif Korona, Kasus Sembuh Terus Bertambah
 
Yuri juga berterima kasih atas bantuan masyarakat yang terus mengalir hingga hari ini. Hal itu merupakan bentuk toleransi sosial yang sejalan dengan jati diri Indonesia.
 
“Kita akan terus melakukan upaya ini dan kami yakin masyarakat akan bersama kita untuk menghadapi permasalahan covid-19 ini,” tutur Yurianto.
 

(AZF)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif