Tim Lantamal III Jakarta menyalurkan bantuan ke korban tsunami di Pandeglang, Banten. foto; Istimewa.
Tim Lantamal III Jakarta menyalurkan bantuan ke korban tsunami di Pandeglang, Banten. foto; Istimewa.

TNI AL Salurkan Bantuan ke Korban Tsunami Selat Sunda

Nasional Tsunami di Selat Sunda
Faisal Abdalla • 24 Desember 2018 22:21
Jakarta: Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta menerjunkan prajuritnya ke lokasi bencana tsunami di Sumur Pandeglang, Banten. Prajurit TNI AL ikut membantu proses evakuasi dan menyalurkan bantuan kepada para korban.

"Selama perjalanan menuju ke daerah Sumur Pandeglang, tim membantu menyiapkan jalur menuju desa Sumur melalui jalur pantai, kemudian membantu menarik empat kendaraan truk milik PT Waskita dan membantu menarik dua mobil ambulance Paramedika," kata Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I Laksamana Muda TNI Yudo Margono di Jakarta, Senin, 24 Desember 2018. 

Tim Lantamal III Jakarta dipimpin oleh Wadan Lantamal III Kolonel Laut Made Wirahadi. Mereka telah bergabung dengan Tim SAR serta tim dari satuan lainnya untuk melaksanakan perbantuan dan pencarian korban didaerah Labuan Banten sejak Sabtu, 22 Desember 2018. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Selain membantu proses evakuasi dan membuka jalan, pasukan Lantamal III Jakarta juga meyalurkan bantuan logistik kepada para korban tsunami. Bantuan diserahkan langsung oleh Wadanlantamal III Jakarta.  "Bantuan diserahkan kepada Sekretaris Daerah Pandeglang terdiri dari 213 dus mie instan, lima dus imukal, 50 dus air mineral, dua dus obat-obatan serta tiga karung pakaian bekas," tandasnya. 

Sebanyak 10 prajurit dikerahkan menuju ke Pos Angkatan Laut (Posal) Sumur untuk membuka jalur yang masih tertutup. Pengerahan Prajurit Lantamal III Jakarta ini merupakan perintah langsung dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. 



(DRI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi