Anies ikut gowes sejauh 10 kilometer dalam dalam kegiatan Indonesia Bersepeda. Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto.
Anies ikut gowes sejauh 10 kilometer dalam dalam kegiatan Indonesia Bersepeda. Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto.

Anies Dorong Warga DKI Gowes

Nasional transportasi
Insi Nantika Jelita • 15 September 2019 15:13
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan gencar mendorong warga menggunakan transportasi umum maupun ramah lingkungan saat beraktivitas. Anies mendorong warga bersepeda.
 
"Kita harus mendorong warga lebih banyak menggunakan sepeda sebagai alat transportasi," kata Anies di Jakarta, Minggu, 15 September 2019.
 
Anies menyebut bersepeda bukan sekadar olahraga. Bersepeda bisa dilakukan di luar waktu senggang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tapi kalau sepeda sebagai alat transportasi, maka kita gunakan sepeda untuk jarak-jarak yang mudah (dijangkau). Seperti di lingkungan rumah, di lingkungan kantor," tutur Anies.
 
Seruan ini bakal didukung dengan tersedianya jalur khusus sepeda di terminal-terminal ibu kota. Salah satunya di terminal Senen.
 
Jalur sepeda dibuat dengan panjang 200 meter, mulai dari pintu masuk terminal sampai pintu keluar terminal. Sementara lokasi parkir sepeda berada di depan lobi kantor pengelola terminal dan dijaga petugas keamanan.
 
"Itu sedang dalam proses. Kita berharap bisa tuntaskan mudah-mudahan sebelum akhir tahun. Saya rasa ini akan disampaikan secara detail pada saat kita peluncuran. Nanti masyarakat juga mengetahui rutenya di mana saja. Jadi, membuat nyaman dan aman" tutur Anies.
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif