Penanaman pohon di Bogor, Jabar, yang dilakukan Kapolri Jenderal Idham Azis. Foto: Medcom.id/Candra Yuri Nuralam
Penanaman pohon di Bogor, Jabar, yang dilakukan Kapolri Jenderal Idham Azis. Foto: Medcom.id/Candra Yuri Nuralam

Polri Tanam 2.020 Pohon di Bogor

Nasional penanaman 1 miliar pohon
Cindy • 10 Januari 2020 10:17
Jakarta: Polri menanam pohon untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Nasional dan Hari Gerakan Satu Juta Pohon, yang jatuh Jumat, 10 Januari 2020. Kegiatan menanam pohon ini digelar di Pusat Latihan Multifungsi Mabes Polri, Gunung Putri, Bogor.
 
"Saya berpikir kenapa kita tidak ambil momen ini untuk menggugah nurani kita, semua sebagai anak bangsa agar mau dengan ikhlas menanam seperti yang disampaikan tadi di videotron untuk anak cucu kita kelak," kata Kapolri Jenderal Idham Azis di Pusat Latihan Multifungsi Mabes Polri, Jumat, 10 Januari 2020.
 
Menurut dia, kegiatan penanaman pohon telah berlangsung bertahun-tahun. Dia pernah mengikutinya masih berpangkat inspektur dua (ipda). Acara serupa pun dilakukan kembali dalam momentum Hari Gerakan Lingkungan Hidup Sosial dan Gerakan Satu Juta Pohon.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Idham mengatakan kegiatan ini juga diselenggarakan mengingat adanya bencana yang melanda sejumlah daerah pada Rabu, 1 Januari 2020. Petaka ini menelan ratusan korban dan 400 ribu warga mengungsi.
 
"Saya kira ini peringatan juga bagi kita sehingga saya sekaligus mengajak rekan-rekan semua melalui diri saya sendiri, marilah kita melaksanakan kegiatan ini dengan ikhlas," ucap Idham.
 
Sebanyak 2.020 pohon ditanam hari ini. Angka tersebut sesuai dengan angka tahun ini. Idham pun ingin masyarakat terus peduli terhadap lingkungan.
 
Idham berharap pohon yang ditanam akan berguna untuk kehidupan bangsa kelak. Penanaman pohon ini diharapkan dapat mengurangi dampak bencana baik banjir dan tanah longsor.
 
Kegiatan juga diikuti jajaran TNI. Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto ikut hadir dalam acara.
 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif