Ilustrasi. MI/Susanto
Ilustrasi. MI/Susanto

Akses Jalan di Depan Gedung DPR dan Patung Kuda Kembali Dibuka

Nasional unjuk rasa Demonstrasi Mahasiswa DPR RI Demonstrasi
Antara • 21 April 2022 19:43
Jakarta: Polisi membuka kembali Jalan Gatot Subroto dari arah Semanggi menuju Palmerah, Jakarta Barat. Pembukaan dilakukan setelah mahasiswa yang berunjuk rasa di depan gedung DPR membubarkan diri secara tertib sekitar pukul 17.00 WIB.
 
"Demonstrasi berjalan kondusif. Teman-teman juga sudah menyampaikan tuntutannya kepada pimpinan DPR," kata Wakil Kepala Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Setyo Koes Heriyatno, Kamis, 21 April 2022. 
 
Setyo memastikan tidak ada massa penyusup yang ditangkap selama demo mahasiswa berlangsung. "Jadi, kami pastikan hari ini berjalan dengan aman," tegas dia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kawasan di depan gedung DPR sekitar pukul 17.50 WIB sudah bersih dari massa mahasiswa, buruh dan elemen masyarakat lainnya. Namun, sampah dari aksi tersebut masih memenuhi samping Jalan Gatot Subroto, khususnya di sekitar depan gedung DPR. 
 
Baca: 7 Tuntutan Demo Mahasiswa 21 April
 
Barikade pengamanan di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, juga dibuka setelah aksi demo mahasiswa di Bundaran Patung Kuda. Massa membubarkan diri dengan tertib mulai pukul 17.00 WIB.
 
"Massa sudah membubarkan diri, sebentar lagi masih proses pembersihan barier, setelah barier dibersihkan pukul 18.00 WIB, akan kami buka," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo.
 
Ratusan massa yang tergabung dalam aliansi mahasiswa dan kelompok buruh menggelar unjuk rasa di depan gedung parlemen dan Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Beberapa tuntutan disampaikan, misalnya penolakan perpanjangan masa jabatan presiden dan desakan menurunkan harga sembako.
 
(AGA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif