Ilustrasi. Foto: MI/Barry Fatahilah
Ilustrasi. Foto: MI/Barry Fatahilah

Populer Nasional: Baleg DPR Setuju Pemekaran 3 Provinsi Baru di Papua Hingga DKI Konsisten Sumbang Kasus Covid-19 Terbanyak

Lukman Diah Sari • 08 April 2022 06:15
Jakarta: Sejumlah pemberitaan di kanal Nasional Medcom.id, pada Kamis, 7 April 2022, menarik perhatian khalayak. Yakni perihal pemekaran di Papua, dalang Binomo, dan kasus covid-19 di DKI Jakarta. 
 
Berikut tiga berita kanal Nasional Medcom.id yang populer pada 7 April 2022: 
 
1. Baleg DPR Setujui Pemekaran 3 Provinsi Baru di Papua

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Badan Legislasi (Baleg) DPR RI menyetujui rancangan undang-undang (RUU) tentang pemekaran 3 provinsi baru di Papua. Ketiga provinsi baru yang akan dimekarkan yaitu, Provinsi Papua Selatan, Provinsi Papua Tengah, dan Provinsi Papua Pegunungan Tengah.
 
Penamaan 3 provinsi tersebut selanjutnya dilakukan berdasarkan wilayah adat. Provinsi Ha Anim untuk Papua Selatan, Meegapo untuk Papua Tengah, dan Lapago untuk Provinsi Papua Pegunungan Tengah.
 
Selengkapnya baca di sini
 
2. Berada di Rusia, Identitas Dalang Binomo Sudah di Kantong Polisi
 
Penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri terus mengusut kasus investasi bodong trading binary option platform Binomo. Dalang perusahaan judi online yang diduga berada di Rusia itu telah dikantongi polisi.
 
"Untuk yang di luar negeri kita sudah ada, dia warga negara asing (WNA), sedang berada di luar negeri," kata Kasubdit II Dittipideksus Bareskrim Polri Kombes Chandra Sukma Kumara di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Kamis, 7 April 2022.
 
Chandra mengatakan identitas dalang Binomo diketahui dari pendalaman tersangka Brian Edgar Nababan. Brian adalah pegawai 404 grup Rusia yang merekrut sejumlah affiliator Binomo.
 
Selengkapnya baca di sini
 
3. Jakarta Konsisten Sumbang Kasus Covid-19 Harian Terbanyak
 
 Sebanyak 674 kasus dari 2.089 kasus covid-19 nasional ditemukan di Provinsi DKI Jakarta pada Kamis, 7 April 2022. Jakarta konsisten menyumbang kasus harian terbanyak.
 
“Terdiri dari 602 kasus penularan lokal dan 72 kasus dari pelaku perjalanan luar negeri (PPLN),” tulis data Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Senin, 4 April 2022.
 
Kemudian Jawa Barat melaporkan 366 kasus covid-19 baru. Seluruh kasus terjadi dari penularan lokal.
 
Selengkapnya  baca di sini 
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif