Pengacara Stedi, Bambang Sri Pujo (tengah) saat melaporkan aksi intimidasi sejumlah orang yang mengenakan pakaian #2019GantiPresiden saat kegiatan car free day. (Foto: Medcom.id/Deny Irwanto).
Pengacara Stedi, Bambang Sri Pujo (tengah) saat melaporkan aksi intimidasi sejumlah orang yang mengenakan pakaian #2019GantiPresiden saat kegiatan car free day. (Foto: Medcom.id/Deny Irwanto).

Massa #2019GantiPresiden di CFD Diduga Ditunggangi Aktor Politik

Nasional kekerasan car free day
Deny Irwanto • 30 April 2018 16:44
Jakarta: Sejumlah massa yang mengenakan pakaian #2019GantiPresiden saat car free day (CFD) di kawasan Jakarta Pusat diduga ditunggangi aktor politik.

Pengacara Stedi Repki Watung, Bambang Sri Pujo meminta polisi segera mengungkap dalang di balik tindakan yang menimpa kliennya tersebut. 

"Kami kemari berharap kepada aparat kepolisian untuk mengungkap pelaku-pelaku intelektualnya, pelaku-pelaku yang mendanai. Itu tidak mungkin hal-hal itu terjadi secara kebetulan karena mereka sangat masif," kata Bambang di Polda Metro Jaya, Senin, 30 April 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Baca juga: Korban Intimidasi Massa #2019GantiPresiden Melapor Bambang menjelaskan, pihaknya tidak ingin langsung menuding oknum yang diduga terlibat. Menurutnya, polisi mempunyai kewenangan dalam mengungkap perkara ini.

"Kita tidak bisa berprasangka buruk pada capres lain, tapi kami meyakini ada pihak-pihak lain yang lain yang ingin menggagalkan pemilu," jelas Bambang.

Sebelumnya video yang menampilkan aksi intimidasi massa viral di media sosial. Dalam video berdurasi 2 menit 26 detik itu, tampak sekelompok orang yang mengenakan kaus #2019GantiPresiden mengintimidasi orang-orang yang mengenakan kaus #DiaSibukKerja. 

Baca juga: Pemprov DKI Diminta Tindak Kegiatan Politik di CFD

Dalam salah satu cuplikan, kelompok tersebut menuding salah satu pria yang mengenakan kaus #DiaSibukKerja sebagai orang bayaran. 

Sejumlah orang  yang mengenakan kaus #2019GantiPresiden terus menyoraki pria itu sambil melambaikan sejumlah uang. Padahal, pria yang ditanya tersebut sudah mengaku tak dibayar.

Selain itu, dalam video tersebut juga terekam massa yang mengintimidasi seorang ibu yang mengenakan kaus #DiaSibukKerja bersama anaknya. Anak tersebut sempat ketakutan dan menangis lantaran disoraki sejumlah orang. Keduanya kemudian diamankan oleh warga lain yang mengenakan kaus #2019GantiPresiden.




(HUS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi