NEWSTICKER
Sebuah gedung ambruk di Jalan Brigjen Katamso, Slipi, Jakarta Barat. ANT/Devi Nindy.
Sebuah gedung ambruk di Jalan Brigjen Katamso, Slipi, Jakarta Barat. ANT/Devi Nindy.

Polisi Periksa Pemilik Gedung Roboh di Slipi

Nasional gedung roboh
Yurike Budiman • 08 Januari 2020 10:56
Jakarta: Polisi telah memeriksa empat saksi terkait robohnya bangunan tua di Jalan Brigjen Katamso, Slipi, Jakarta Barat. Empat di antaranya pegawai miniswalayan yang berada di lantai dasar gedung.
 
"Kemudian sekarang kita panggil lagi beberapa saksi yang ada termasuk pemiliknya, kemudian yang menyewa pada saat itu si PT Alfamart itu. Lalu ada beberapa saksi yang lain juga," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, di Polres Jakarta Utara, Selasa, 7 Januari 2020.
 
Polda Metro Jaya masih mendalami penyebab robohnya bangunan tersebut. Yusri enggan menyimpulkan sementara penyebab ambruknya gedung tua itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Makanya kita tunggu saja, apakah dari kondisi bangunan yang sudah lapuk atau karena kondisi alam yang bersamaan dengan banjir," jelas Yusri.
 
Polisi akan membentuk tim khusus menyelidiki kasus ini. Yusri mengatakan Polda Metro Jaya dan Basarnas sedang memikirkan cara mengevakuasi warga di sekitar gedung.
 
"Yang kita utamakan, bagaimana kita mengevakuasi, sudah ada dua korban yang sekarang ada di RS Tarakan. Kemudian bagaimana kita mengevakuasi masyarakat di sekitar sana. Rekomendasi dari Basarnas sudah jelas bahwa bangunan tersebut sudah tidak bisa lagi (difungsikan), harus segera dirobohkan," jelas Yusri.
 
Pilihan merobohkan gedung diambil untuk menyelamatkan warga sekitar. Polda Metro Jaya tak ingin ada korban tambahan jika sisa bangunan tersebut roboh.
 
"Harus cepat kita rekomendasikan ke pemda, ini kewenangan pemda untuk merobohkan," pungkasnya.
 

 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif