Ilustrasi Medcom.id.
Ilustrasi Medcom.id.

8,2 Juta Orang di Jakarta Sudah Divaksinasi Covid-19 Lengkap

Nasional Virus Korona pandemi covid-19 vaksin covid-19 Vaksinasi covid-19 Vaksin Covid-19 di Jakarta
Fachri Audhia Hafiez • 26 Oktober 2021 19:21
Jakarta: Penerima vaksin covid-19 lengkap atau dua dosis di DKI Jakarta mencapai 8,2 juta orang. Terdapat penambahan 30.195 orang yang disuntik dosis kedua.
 
"Total dosis dua kini mencapai 8.287.968 orang," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Dwi Oktavia, melalui keterangan tertulis, Selasa, 26 Oktober 2021.
 
Sementara itu, masyarakat yang divaksinasi covid-19 dosis pertama juga meningkat. Total 10.845.376 orang telah menerima vaksin tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jumlah yang divaksin dosis satu bertambah sebanyak 15.743 orang," ujar Dwi.
 
Persentase progam vaksinasi dosis kedua di Ibu Kota tercatat 92,7 persen. Sementara itu, laju persentase vaksinasi dosis pertama sejumlah 121,3 persen.
 
Baca: Kabar Baik, Vaksinasi Covid-19 Anak 5-11 Tahun Dimulai pada 2022
 
Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta meningkatkan target penyuntikan vaksin covid-19 menjadi 11 juta dosis. Awalnya, vaksinasi ditargetkan menyasar 8,8 juta orang. Target awal vaksinasi sudah terlampaui.
 
Pemprov DKI Jakarta meminta warga yang ingin divaksin segera mendatangi tempat vaksinasi. Warga disarankan mendaftar online melalui aplikasi JAKI atau situs corona.jakarta.go.id/vaksinasi untuk mempercepat proses pendaftaran.
 
Warga yang boleh melaksanakan vaksinasi, yakni ber-KTP DKI Jakarta. Kemudian, warga ber-KTP dari luar DKI Jakarta, tetapi berdomisili di DKI Jakarta dengan membawa keterangan domisili dari petugas RT. Lalu, pekerja di DKI Jakarta yang ber-KTP dari luar DKI Jakarta dengan membawa keterangan dari tempat kerja.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif