Eko Yuli Diganjar Bonus Rp250 Juta
Eko Yuli di Kompleks Istana Kepresidenan/Medcom.id/Yogi Bayu Aji
Jakarta: Presiden Joko Widodo berencana memberikan bonus Rp250 juta kepada atlet angkat besi Eko Yuli Irawan. Lifter Indonesia itu baru saja meraih medali emas dan memecahkan rekor dunia pada kejuaraan dunia angkat besi di Turkmenistan, Sabtu, 3 November 2018.

"Saya kira rakyat dan pemerintah kita sangat bangga atas prestasi yang diberikan oleh Pak Eko di kejuaraan yang kemarin baru saja diikuti," kata Jokowi di Kompleks Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis, 8 November 2018.

Kepala Negara ingin prestasi semacam ini berlanjut. Ia ingin cabang olahraga lain terus memberikan medali bagi Indonesia. Jangan terhenti di Asian Games.


Pemerintah bakal mendukung penuh atlet. Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) diinstruksikan terus mengawal atlet di tiap kompetisi.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi juga akan memberikan bonus kepada Eko. "Presiden Rp250 juta kami Kemenpora Rp200 juta," jelas dia.

Baca: Eko Yuli Bertemu Jokowi

Dia menekankan pemusatan latihan nasional (pelatnas) kepada atlet tak boleh berhenti. Hal itulah yang mengantar Eko menjadi juara sekaligus memecahkan rekor dunia.

Menurut dia, prestasi ini tak lepas dari pembinaan, pelatihan, pengawasan, hingga pemenuhan kebutuhan kecil seperi nutrisi, gizi, dan psikologi. Hal itu diperhatikan dalam jangka panjang.

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABSI) Rosan Perkasa Roeslani juga akan memberi bonus kepada Eko dan tim. Namun, dia belum bisa membuka jumlahnya.

"Pasti ada dari kami. Kami memang berikan bukan hanya ke atlet tapi juga ke tim yang support termasuk sampai tukang pijatnya, pelatihnya, kita berikan," jelas dia.



(OJE)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id