Eko Yuli Bertemu Jokowi

Yogi Bayu Aji 08 November 2018 10:11 WIB
eko yuli irawan
Eko Yuli Bertemu Jokowi
Eko Yuli bertemu Presiden Jokowi/Medcom.id/Yogi Bayu Aji
Jakarta: Presiden Joko Widodo mengundang atlet angkat besi Eko Yuli Irawan di Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Lifter Indonesia itu baru saja meraih medali emas dan memecahkan rekor dunia pada kejuaraan dunia angkat besi di Turkmenistan, Sabtu, 3 November 2018.

Eko tiba di Kompleks Istana Kepresidenan sekitar pukul 09.00 WIB, Kamis, 8 November 2018. Sekitar 30 menit kemudian, dia bertemu Jokowi di Istana Merdeka.

Eko didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. Ketiganya terlihat berdiskusi santai.


Di Turkmenistan, atlet berusia 29 tahun itu berjuang di kelas 61 kilogram putra. Ia membuat total angkatan 317 kg, dari sebelumnya dengan entry 313 kg dengan rincian 143 kg angkatan snatch dan 174 kg angkatan clean & jerk.

Baca: Eko Yuli Raih Emas dan Pecahkan Rekor Angkat Besi

Torehan tersebut membuatnya berhak meraih medali emas yang juga baru pertama kali dicicipinya di kancah kejuaraan dunia. Dia memang sering menyumbang medali selain emas di kejuaraan dunia, termasuk dua perunggu dan satu perak Olympics.

Rekor yang dipecahkan Eko ialah angkatan clean & jerk dengan 174 kg. Ia sebetulnya juga hampir memecahkan rekor untuk angkatan snatch, namun belum berhasil.

Di Asian Games 2018, Eko juga menyumbang medali emas untuk kontingen Indonesia. Total satu medali emas, satu perak, dan satu perunggu menjadi sumbangan terbaik tim Indonesia dari cabang olahraga angkat besi saat itu.





(OJE)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id