Staf Khusus Kemenpora Bidang Kreativitas dan Inovasi Milenial, Alia Noorayu Laksono (kedua dari kanan), dalam Y Local Fest, Jumat, 20 November 2020. Foto: Istimewa
Staf Khusus Kemenpora Bidang Kreativitas dan Inovasi Milenial, Alia Noorayu Laksono (kedua dari kanan), dalam Y Local Fest, Jumat, 20 November 2020. Foto: Istimewa

Di Tengah Pandemi, Milenial Harus Inovatif

Nasional Virus Korona kepemudaan pandemi covid-19
Yogi Bayu Aji • 21 November 2020 01:40
Jakarta: Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengajak anak muda terus mengembangkan diri. Mereka diharap bisa membangun kerja sama untuk membuka peluang bisnis baru.
 
Staf Khusus Kemenpora Bidang Kreativitas dan Inovasi Milenial, Alia Noorayu Laksono, menyebutkan di tengah pandemi virus korona (covid-19), anak muda harus inovatif. Mereka harus bergandengan tangan untuk bangkit dari pandemi.
 
"Karena lebih enak kalau kita itu sukses bersama-sama dibanding sendiri," kata Alia dalam keterangan tertulis terkait 'Y Local? Fest', Jumat, 20 November 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Alia menerangkan Y Local? Fest digelar Kemenpora dengan menggandeng organisasi sosial Esok Hari dan Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), sebagai wadah milenial meningkatkan kreativitas. Acara ini terbagi menjadi tiga sesi, yakni workshop, seminar, dan gathering.
 
Baca: Patuhi 3M Demi Tekan Biaya Perawatan Pasien Covid-19
 
Dalam seminar, ada beberapa pembicara yang dihadirkan. Mereka antara lain Menteri Tenaga Kerja 2014-2019 Hanif Dhakiri, anggota DPR Nurul Arifin, penulis Fahd Pahdepie, founder komunitas Jadi PNS Jaya Setiawan Gulo, founder PintarSehatPeduli.id Andira Utami.
 
Nurul Arifin menegaskan bonus demografi Indonesia harus dimanfaatkan dengan tepat. Generasi milenial diminta jangan pernah pesimistis. Mereka harus bisa berkolaborasi satu sama lain. Bila bersama, kesulitan dalam mewujudkan suatu inovasi dipastikan bisa dilewati.
 
"Yang pasti, sebagai anak muda jangan takut berinovasi, jangan takut berkreasi," ungkap Nurul.
 
Alia menambahkan Y Local? Fest di Foreground, SCBD, Jakarta, diikuti ratusan peserta. Mereka berasal dari 12 kampus se-Jabodetabek dan 20 lembaga sosial yang mayoritas digerakkan anak muda. Dia memastikan wadah ini bakal rutin digelar sebulan sampai dua bulan sekali.
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif