Massa aksi 22 Mei berkumpul di depan Gedung Bawaslu, Jalan MH Thamrin, Menteng, Jakpus. Foto: Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo.
Massa aksi 22 Mei berkumpul di depan Gedung Bawaslu, Jalan MH Thamrin, Menteng, Jakpus. Foto: Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo.

Massa Kembali Datang ke Bawaslu

Nasional Demo Massa Penolak Pemilu
Kautsar Widya Prabowo • 22 Mei 2019 07:24
Jakarta: Ratusan orang kembali turun ke Jalan MH Thamrin, Menteng, Jakarta Pusat, untuk beraksi di Gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Mereka berkumpul di sekitar Bawaslu.
 
Pantauan Medcom.id, Rabu, 22 Mei 2019, pengunjuk rasa tampak mengenakan peci dengan baju dominan berwarna putih. Mereka tampak membawa beberapa bendera.
 
Sesekali mereka meneriaki aparat kepolisian yang berjaga di lokasi. Mereka tak terima dengan sikap polisi kepada massa yang berdemonstrasi di Bawaslu.Salah satu peserta aksi, Aji Boneng, asal Sukabumi, Jawa Barat, mengaku turun ke jalan untuk menuntut keadilan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, aparat kepolisian dari pasukan huru hara Brigadir Mobil (Brimob) kembali bersiaga di depan Gedung Bawaslu. Mereka siap menghalau massa aksi yang mendekati gedung.
 
Baca: Kawasan Bawaslu Berangsur Normal
 
Sejatinya, polisi sudah memukul mundur massa yang beraksi di depan Gedung Bawaslu, Selasa, 21 Mei 2019. Massa yang tak kunjung membubarkan diri ini didorong terus hingga ke Jalan Sabang, Menteng, dini hari tadi.
 
Pantauan di lapangan, pukul 02.00 WIB, massa sempat membakar spanduk, karet, dan barang lainnya. Polisi lantas mengerahkan mobil antihuru hara dan menyemprotkan air dari water cannon untuk memadamkan api. Kisruh antara massa pendemo dengan polisi terjadi.
 
Aparat sempat menembakkan gas air mata demi membubarkan massa dari ruas Jalan Wahid Hasyim arah Tanah Abang, Jakarta Pusat. Upaya tersebut dilakukan karena massa tak mengindahkan peringatan aparat untuk membubarkan diri.
 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif