Warga Desa Telajung, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat mengantri sembako murah. Foto: Istimewa.
Warga Desa Telajung, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat mengantri sembako murah. Foto: Istimewa.

Pemerintah Berikan Kompensasi Warga Terdampak Pembangunan Infrastruktur

Nasional penjaminan infrastruktur indonesia
16 November 2017 15:00
Bekasi: Pemerintah melalui BUMN PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PII) memberikan kompensasi kepada masyarakat yang terdampak pembangunan infrastruktur. Mereka tersebar di sejumlah titik di Indonesia.
 
Selain di Jabodetabek, program tanggung jawab sosial itu dilakukan di Garut, Jawa Barat; Serang, Banten; Karimun; Batang; Solo; Tuban; Malang dan Pandaan, Jawa Timur; Tulang Bawang, Lampung; Tapanuli, Sumatera Utara; Jambi; Riau; Manado, Sulawesi Utara, Balikpapan, dan Kalimantan.
 
Baca: DJKN Perluas Mandat PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT PII, Armand Hermawan mengatakan, program tanggung jawab sosial yang diberikan berupa pemeriksaan kesehatan gratis, mulai dari pemeriksaan umum, pemeriksaan gigi, hingga paket sembako murah.
 
“Kami memang menyasar kepada warga yang terdampak infrastruktur, selain di sini juga ada di warga Batang (Jawa Tengah) yang terdampak jalan tol dan pembangkit listrik,” kata Armand di Desa Telajung, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis, 16 November 2017.
 
Baca: Mangkrak 40 Tahun, PII Berikan Jaminan Proyek SPAM Umbulan Rp2,1 Triliun
 
Warga di Telajung membeli paket sembako senilai Rp 150.000 dengan harga hanya Rp 25.000. Sebanyak 800 paket sembako dijual di acara tersebut. Selain itu, PT PII juga membangun dua toilet di SD Negeri Telajung 04 yang berada di sebelah kantor Desa.
 
Kepala Desa Telajung, Samen mengatakan, jumlah warga di desanya hampir 7000 Kepala Keluarga dengan total jiwa sebanyak 23.000. “Kami distribusikan kupon kepada warga yangkurang mampu melalui ketua RT dan RW,” kata Samen.

 

(FZN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif