Ilustrasi: Medcom.id
Ilustrasi: Medcom.id

Kronologi Polisi Dikeroyok di Tanjung Priok, Bermula dari Lerai Perkelahian

Yurike Budiman • 04 Januari 2022 15:31
Jakarta: Anggota Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Polri, Bripda Rio Novemberyanto Rajagukguk, dikeroyok sejumlah orang tak dikenal di Jalan Ende, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Peristiwa ini viral di media sosial sejak Sabtu, 1 Januari 2022.
 
Pengeroyokan ini tersebar melalui video amatir yang diunggah akun media sosial @cetul22. Awalnya, Bripda Rio melerai sebuah perkelahian. Kemudian, sekelompok orang mendatangi kerumunan hingga muncul gesekan.
 
Warga setempat, Siti Aminah, mengatakan saat itu terdengar keributan sekelompok orang bersepeda motor yang mencegat dua pemuda. Keduanya dipukuli orang tak dikenal. Melihat keributan, Bripda Rio yang sedang makan di sekitar lokasi langsung berupaya melerai. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Usulan Polri di Bawah Kementerian Diminta Dikaji Mendalam Sebelum Disampaikan
 
"Pokoknya tahu-tahu ramai saja, anggota polisi ini mau nyelamatin yang dipukulin itu. Nah, anggota itu malah jadi kena sasaran, yang parah dia," kata Siti di lokasi kejadian, Selasa 4 Januari 2022.
 
Akibat pengeroyokan tersebut, Bripda Rio mengalami sejumlah luka di bagian kepala, wajah, dan belakang kuping. Korban sempat diberikan pertolongan pertama oleh warga. 
 
Sementara itu, para pelaku diduga bukanlah warga setempat lantaran tidak ada yang mengenal wajah mereka. Sejauh ini, belum ada keterangan resmi dari kepolisian atas kejadian ini.
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif