Ilustrasi kapal kebakaran - Medcom.id/Muhammad Syahrul Ramadhan.
Ilustrasi kapal kebakaran - Medcom.id/Muhammad Syahrul Ramadhan.

KM Riki Baru Terbakar karena Radiator Meledak

Nasional kebakaran kapal terbakar
Siti Yona Hukmana • 12 Maret 2019 14:16
Jakarta: Dirpolair Baharkam Polri Brigjen Lotharia Latif menyebut KM Riki Baru terbakar karena radiator meledak. Kapal nelayan itu terbakar pada Senin, 11 Maret 2019 malam.
 
"Kapal mengalami kebakaran sekitar pukul 19.00 WIB karena radiator meledak. Setelah meledak dan terbakar, seluruh ABK melompat ke laut untuk menyelamatkan diri," kata Latif saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa, 12 Maret 2019.
 
Latif memerinci peristiwa sebelum terjadi kebakaran. Pada 16 Februari 2019 KM Riki Baru berangkat dari Pelabuhan Muara Baru ke Kepulauan Seribu. Lalu, sebelum hendak kembali ke Muara Baru pada Senin, 11 Maret 2019, kapal meledak.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jenis kapal itu penangkap cumi. Jumlah kru ada 18 orang. Tiga meninggal, satu masih dalam pencarian," ujar Latif.
 
Baca: Kebakaran Kapal di Kepulauan Seribu 3 Tewas
 
KM Riki Baru terbakar di sebelah timur Pulau Peniki, Kepulauan Seribu. Kapal itu berhasil ditemukan KM Putera Bahagia II pukul 01.01 WIB.
 
Sebanyak 14 orang berhasil diselamatkan. Sebanyak 14 orang tersebut yaitu; Edi, Ferdiansyah, Daffah Fahmi, Awin, Muzahar, Iwan, Gunawan, Herul, M. munif, Budi Santoso, Eko Sulistyo, Rifaldi, Rinto, dan Setiawan. Saat ini polisi air masih mencari satu anak buah kapal (ABK) yang hilang.
 

(YDH)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif