(Foto: Getty Image)
(Foto: Getty Image)

Berbagi, Cara Sederhana untuk Bahagia

Nasional bukuuntukindonesia
Pelangi Karismakristi • 28 Juni 2017 15:36
medcom.id, Jakarta: Dalam hidup, Anda pasti pernah berbagi kepada banyak orang. Ya, sebaiknya teruskan kebiasaan baik ini, karena berbagi akan membuat seseorang merasa bahagia.
 
Sebuah penelitian membuktikan bahwa berbagi dalam segala bentuk adalah cara yang benar-benar membawa kebahagiaan, baik untuk si pemberi maupun penerima. Anda pun bisa berbagi mulai dari hal-hal sederhana hingga yang spesial, seperti alat, resep, makanan, buku atau bisa juga Anda membagi senyuman dan bahkan kasih sayang.
 
Berbagi merupakan hal mendasar bagi tumbuh kembang segala hubungan dan peradaban manusia. Setiap orang mulai belajar berbagi ketika telah dapat berkomunikasi. Pasti Anda ingat, di masa kecil seringkali orang tua juga mengajarkan Anda pentingnya berbagi mainan pada teman.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mungkin ketika masih balita, yang terbesit dalam benak Anda adalah mengapa harus melepaskan hal mengasyikkan yang sedang Anda mainkan? Tapi dalam usia sedini itu, Anda bisa dengan cepat menyadarinya. Anda pun merasakan suka cita ketika melihat kebahagiaan orang lain saat Anda mau berbagi dengannya.
 
Berbagi tidak hanya akan membuat seseorang bersuka cita, namun juga mengajarkan diri untuk merawat orang lain. Salah satu hal terbaik yang bisa Anda bagi terhadap orang lain adalah kebahagiaan Anda sendiri. Ceritakan saja apa yang membuat diri Anda bahagia, mungkin saja bisa mengilhami seseorang.
 
Bahkan hasil temuan yang diterbitkan dalam Journal of Social and Personal Relationships mengemukakan bahwa berbagi kabar baik dapat memberikan emosi positif, dibandingkan jika hanya menulis atau mengingatnya. Penelitian tersebut sekaligus menguatkan manfaat lain untuk berbagi pengalaman positif. Seperti mempertajam ingatan dan belajar menerima sudut pandang orang lain. Adalah menjadi kebahagiaan, jika Anda bisa berbagi dengan orang lain, bukan?
 
Jangan simpan sesuatu untuk diri Anda sendiri. Bagikan pada orang lain, sebab itu akan menularkan kebahagiaan.
 
Berbicara tentang berbagi, Anda bisa berbagi kebaikan dengan memberikan buku kepada anak Indonesia, melalui gerakan #BukuUntukIndonesia. Gerakan yang diprakarsai oleh PT Bank Central Asia (BCA) Tbk ini menghadirkan semangat berbagi dan ingin menjadikan Indonesia lebih baik.
 
Gerakan #BukuUntukIndonesia mengajak masyarakat berbagi kebaikan dengan memberikan buku gratis ke pelosok negeri. Awali langkah kebaikan Anda dengan mengunjungi tautan www.BukuUntukIndonesia.com. Klik tombol "berbagi" di website Buku Untuk Indonesia. Kemudian, Anda akan diarahkan ke laman Blibli.com untuk memilih paket berbagi yang diinginkan.
 
Dengan berbagi minimal Rp100 ribu saja Anda sudah berpartisipasi untuk mewujudkan generasi penerus bangsa yang lebih baik. Nantinya, dana yang terkumpul melalui gerakan #BukuUntukIndonesia akan dikonversi menjadi buku dan disalurkan ke berbagai daerah di Indonesia.

 
(ROS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif