Jokowi Jemput Mahathir di Halim Perdanakusuma
Presiden Joko Widodo saat bertemu dengan Mahathir Mohamad di Malaysia pada 2015 lalu (Foto: New Straits Times).
Jakarta: Presiden Joko Widodo akan menyambut kedatangan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad di Bandara Halim Perdanakusuma. Mahathir rencananya tiba di Halim sekitar pukul 18.00 WIB.

Kunjungan Mahathir ke Indonesia merupakan yang pertama, setelah terpilih kembali sebagai Perdana Menteri Malaysia pada 10 Mei 2018.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan ‎kunjungan Mahathir ini sebagai langkah perkenalan ke Jokowi. Indonesia merupakan negara pertama yang dikunjungi Mahathir setelah pelantikan.


"Prinsipnya satu, ini adalah kunjungan perkenalan dan Bapak Presiden Jokowi nanti akan menjemput," kata Retno di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis, 28 Juni 2018.

Retno menyebut, Jokowi dan Mahathir akan membahas penguatan hubungan Indonesia dan Malaysia, baik di bidang ekonomi maupun sosial budaya.

"Indonesia dan Malaysia negara dekat, biasanya hubungannya kuat sekali, ekonomi, investasi Malaysia juga banyak, perdagangan kita dengan Malaysia juga banyak, termasuk sosial budaya," ujar dia.

Jokowi dan Mahathir akan melakukan pertemuan di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat, 29 Juni 2018. Pertemuan itu akan membahas berbagai isu penting, di antaranya memperkuat bidang ekonomi, serta tenaga kerja.

(Baca juga: Pengentasan Korupsi Menjadi Fokus Pemerintahan Jokowi dan Mahathir)
 



(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id