Di hari kedua atau Kamis, 6 Juni 2019 jumlah penumpang MRT Jakarta melonjak hingga 83 ribu orang - ANT/Galih Pradipta.
Di hari kedua atau Kamis, 6 Juni 2019 jumlah penumpang MRT Jakarta melonjak hingga 83 ribu orang - ANT/Galih Pradipta.

Penumpang MRT Jakarta Meroket di Lebaran Kedua

Nasional Proyek MRT
Nur Azizah • 07 Juni 2019 11:42
Jakarta: Penumpang Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta sempat merosot 50% di hari pertama Lebaran, Rabu, 5 Juni 2019. Di hari kedua atau Kamis, 6 Juni 2019 jumlah penumpang MRT Jakarta melonjak hingga 83 ribu orang.
 
Coorporate Secretary PT MRT Jakarta Muhammad Kamaluddin mengatakan jumlah penumpang Kereta Ratangga di Lebaran pertama hanya sekitar 48 ribu orang. Faktornya, banyak warga yang masih bersilaturahmi ke sanak saudara.
 
"5 Juni di pagi hari penumpang masih jarang karena masih salat Idulfitri, baru ramai siang dan sore," kata Kamal saat dihubungi, Jakarta Pusat, Jumat, 7 Juni 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di Lebaran kedua, jumlah penumpang naik hingga 100% dari Lebaran pertama. Bila dibandingkan dengan akhir pekan di bulan sebelumnya, jumlah penumpang MRT di Lebaran kedua masih tinggi.
 
(Baca juga:Tarif Normal MRT Tak Pengaruhi Jumlah Penumpang)
 
"Akhir pekan bulan lalu sekitar 50 ribu penumpang per hari. Bulan lalu di hari kerja juga sekitar 77 ribu penumpang per hari," ucap dia.
 
Saat lebaran, PT MRT Jakarta hanya mengoperasikan tujuh dari 14 rangkaian MRT Jakarta. Namun, kereta cepat itu tetap beroperasi dari pukul 05.00 WIB hingga 24.00 WIB.
 
Saat akhir pekan dan musim liburan waktu tunggu atau headway MRT Jakarta lebih lama, dari 5 menit menjadi 10 menit. Terkait pengamanan saat Lebaran, PT MRT Jakarta akan memberikan pelayanan standar internasional.
 
Setiap pintu masuk akan dibekali hand metal detector dan walk through metal detector ketika memasuki unpaid area. "Kami juga akan melakukan evaluasi dan update pengamanannya per 2 jam sekali," pungkas Kamal.

 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif