Jalan Kendal di Stasiun Sudirman. Foto: Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo
Jalan Kendal di Stasiun Sudirman. Foto: Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo

Jalan di Bawah Fly Over Sudirman Ditutup

Nasional lalu lintas Proyek MRT transit oriented development
Kautsar Widya Prabowo • 04 Maret 2019 01:27
Jakarta: Dinas Perhubungan DKI Jakarta, resmi menutup Jalan Kendal, Sudirman, Jakarta Pusat. Jalan yang berada persis di bawah fly over Sudirman ini akan menjadi trotoar penunjang Transit Oriented Development (TOD) Dukuh Atas.
 
Corporate Secretary Division Head PT Mass Rapid Transportation (MRT) Jakarta Muhammad Kamaludin mengonfirmasi hal itu. "(TOD) Mencakup hub transportasi publik yaitu Stasiun MRT Jakarta, Stasiun KRL Sudirman, Stasiun Kereta Bandara,Stasiun LRT Jakarta,Stasiun LRT Jabodebek dan Halte TransJakarta," kata Kamaludin di Jakarta, Minggu, 3 Maret 2019.
 
Baca juga: Konsep TOD Harusnya Berorientasi pada Pejalan Kaki 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Saat ini, Dinas Perhubungan (Dishub) telah memasang rambu - rambu pengalihan arus dari Jalan Kendal. Masyarakat yang berasal dari jalan Blora hendak belok kiri ke jalan kendal, akan diarahkan ke arah Manggarai terlebih dahulu, untuk berputar balik ke arah jalan Setia Budi.
 
Pengamatan Medcom.id di lokasi, masih banyak pengendara yang belum mengetahui penutupan tersebut. Terutama ojek online, yang hendak mengantar penumpang ke Stasiun Sudirman.
 
Baca juga: MRT Dijamin Ramah Disabilitas
 
Saat ini, pengemudi ojek online yang membawa penumpang dari Jalan Sudirman menuju Jalan Kendal, melalui Jalan Tanjung Karang. Alhasil penumpang harus berjalan kaki menuju Stasiun Sudirman, dengan jarak 130 meter. Sedangkan untuk penumpang KRL dari Stasiun Sudirman, dapat berjalan kaki melewati jalan layang Sudirman. 
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif