Wapres meresmikan JK Entrepreneurial Leadership Centre/Medcom.id/Fikar
Wapres meresmikan JK Entrepreneurial Leadership Centre/Medcom.id/Fikar

Wapres Meresmikan JK Entrepreneurial Leadership Centre

Nasional jusuf kalla
Achmad Zulfikar Fazli • 22 Maret 2019 12:37
Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla meresmikan JK Entrepreneur Leadership di Universitas Tanri Abeng, Jakarta. JK Entrepreneurial Leadership Centre diharapkan mengubah kemampuan kepemimpinan.
 
"Saya ingin juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi diresmikan hari ini JK Entrepreneur Leadership. Jadi universitas-nya Tanri Abeng salah satu bagiannya adalah JK," ujar Kalla di Universitas Tanri Abeng, Jakarta, Jumat, 22 Maret 2019.
 
Menurut dia, adanya JK Entrepreneurial Leadership Centre mempererat hubungan baik dirinya dengan Tanri Abeng. Dia punya hubungan baik dengan Tanri Abeng selama 50-60 tahun.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kalla menyampaikan JK Entrepreneurial Leadership Centre didirikan untuk meningkatkan mutu orang Indonesia. Dia mengakui hal itu tak mudah. Tapi, tetap harus dilakukan untuk menciptakan perubahan.
 
"Tadi disampaikan saudara Tanri Abeng, bahwa bagaimana ada entrepreneur leadership untuk menjadi bagian perubahan kemampuan dan juga perbaikan leadership kita, kepemimpinan kita," jelas eks Ketum Golkar itu.
 
Kalla dan Tanri berpengalaman memimpin dunia usaha dan pemerintahan. Namun, kata Kalla, dua hal itu memiliki perbedaan.
 
Enterpreneur, terang dia, mementingkan tujuan, target, dan objektivitas. Perhitungan pun harus cermat, seperti berapa besar target dan margin.
 
"Baru kita buat prosesnya mencapai target itu. Jadi proses boleh berubah-ubah sesuai dengan tujuan yang kita ingin capai," ucap dia.
 
Bidang pemerintahan mementingkan proses. Target bisa berubah, tapi proses tidak boleh.
 
Pejabat negara bisa dipenjara bila proses tak sesuai. Pilihannya, hanya mengubah target.
 
"Nah sekarang bagaimana kita memakai pengalaman target ini tapi prosesnya tidak salah. Karena itu tentu entrepreneur leadership, bagaiamana mencapai sesuatu tapi kita juga tidak melanggar prosedur tapi prosedur itu bisa sesuai dengan pencapaian target," jelas dia.
 

(OJE)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif