PBNU bantu penanganan pandemi covid-19. Foto: Dok/Metro TV
PBNU bantu penanganan pandemi covid-19. Foto: Dok/Metro TV

Metro Siang

Antisipasi Gelombang 3 Covid-19, PBNU dan Baznas Bangun RS di Johaar Baru

Nasional Virus Korona PBNU BAZNAS covid-19 pandemi covid-19 Gelombang 3 covid-19
MetroTV • 16 November 2021 21:51
Jakarta: Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) membangun rumah sakit di Johar Baru, Jakarta Pusat. Pembangunan rumah sakit akan berlangsung selama tujuh bulan dengan anggaran mencapai Rp10 miliar.
 
"Rumah sakit yang diberi nama Rumah Sehat Baznas NU (RSBNU)  bertujuan untuk mengantisipasi gelombang ketiga penyebaran covid-19," kata presenter Metro TV, Kevin Egan, dalam tayangan Metro Siang di Metro TV, Selasa, 16 November 2021.
 
Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj mengatakan, pembangunan RSBNU merupakan rumah sakit kedelapan. Sebelumnya PBNU telah membangun tujuh rumah sakit yang tersebar di seluruh Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Nantinya RSBNU akan diisi oleh tenaga kesehatan yang berpengalaman, khususnya relawan yang telah selesai tugas di rumah sakit rujukan covid-19. PBNU memprioritaskan penggunaan rumah sakit untuk membantu penanganan pasien covid-19.
 
Untuk mencegah penularan Covid-19, selalu pakai masker dan ikuti vaksinasi. Masker terbukti menekan resiko penularan hingga 80 persen, dan vaksinasi meminimalisir resiko kematian hingga 73 persen. (Imanuel Rymaldi Matatula)
 
 
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif