Perwakilan Bank DKI saat memberikan bantuan kepada karyawan RSUD Tarakan yang menjadi korban tsunami Selat Sunda.
Perwakilan Bank DKI saat memberikan bantuan kepada karyawan RSUD Tarakan yang menjadi korban tsunami Selat Sunda.

Tsunami Selat Sunda Menewaskan 27 Karyawan RSUD Tarakan

Nasional Tsunami di Selat Sunda
27 Desember 2018 11:47
Jakarta: Sebanyak 55 karyawan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan, Jakarta Pusat, menjadi korban tsunami Selat Sunda. 27 di antaranya meninggal.
 
Hal itu diungkapkan Direktur Utama Bank DKI Wahyu Widodo saat memberikan santunan kematian dan biaya pengobatan bagi korban luka.
 
"Baru terupdate jumlah korban meninggal tercatat sebanyak 26 (korban), tapi ternyata nambah menjadi 27 orang. Total bantuan dari karyawan Bank DKI Rp286,5 juta," kata Wahyu di RSUD Tarakan, Kamis, 27 Desember 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Korban meninggal mendapat kerahiman Rp 7.500.000, sementara korban luka-luka mendapat bantuan sebesar Rp3 juta per orang.
 
Wahyu menyadari sebanyak apapun bantuan yang diberikan tidak sebanding dengan penderitaan yang dialami para korban. Namun, bantuan karyawan Bank DKI itu diharapkan dapat meringankan dan dapat sebagai bentuk empati kepada para korban yang tertimpa musibah.
 
"Kami berusaha untuk bisa membantu dalam bentuk apa yang bisa kami bantu. Jangan dilihat jumlahnya, tapi sebagai rasa empati dari kami sebagai sesama bagian dari Pemprov DKI," kata Wahyu.
 
Dirut RSUD Tarakan Dian Ekawati mengatakan, ada sekitar 80 karyawan yang mengikuti acara gathering di pantai Carita pada Sabtu 22 Desember 2018.
 
Kabar itu didapat ketika salah satu karyawan mengirim video lewat pesan elektronik. "Karyawan melaporkan dalam bentuk video mengenai gelombang air laut. Setelah itu mereka tidak bisa dihubungi lagi," kata Dian.
 
Baca: Pelajaran dari Tsunami Selat Sunda
 
Kejadian diperkirakan skitar pukul 21.27 WIB, namun Dian baru mendapat kabar resmi pada subuh di hari berikutnya
 
"Baru kurang lebih subuh-subuh, kami dari manajemen mendapat informasi lengkap bahwa keluarga karyawan koperasi RSUD Tarakan termasuk menjadi korban musibah Tsunami yang melanda Selat sunda malam itu," ucap Dian.
 

 

(FZN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif