PT Tatalogam Lestari memenangkan tiga penghargaan pada ajang Top Brand Award 2017 (Foto:Metrotvnews.com/Gervin Nathaniel Purba)
PT Tatalogam Lestari memenangkan tiga penghargaan pada ajang Top Brand Award 2017 (Foto:Metrotvnews.com/Gervin Nathaniel Purba)

Tatalogam Lestari Raih 3 Penghargaan di Top Brand Award 2017

Nasional
Gervin Nathaniel Purba • 25 Februari 2017 09:00
medcom.id, Jakarta: PT Tatalogam Lestari meraih penghargaan Top Brand untuk keenam kalinya. Perseroan memenangkan penghargaan untuk tiga produk pada ajang Top Brand Award 2017.
 
Dua produk, yakni Multi Roof dan Sakura Roof, memenangkan penghargaan untuk kategori genteng metal. Sementara, produk Taso mendapat penghargaan kategori atap baja ringan.
 
Penghargaan Top Brand Award 2017 yang diberikan oleh Frontiers Consulting Group dan Majalah Marketing ini merupakan apresiasi terhadap merek-merek teratas yang memenuhi kriteria Top of Mind Share, Top of Market Share, dan Top of Commitmen Share di kategorinya masing-masing.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Vice President Director PT Tatalogam Lestari Stephanus Koeswandi menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memercayai produknya. Penghargaan ini menjadi pemicu Tatalogam untuk selalu mengedapankan inovasi.
 
"Terima kasih kepada pelanggan setia PT Tatalogam Lestari di seluruh Indonesia, mulai dari Sabang sampai Merauke, yang telah mempercayakan produk kami sehingga kami bisa berhasil meraih penghargaan enam kali berturut-turut," ujar Stephanus, di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (23/2/2017).
 
Dikatakan Stephanus, kesuksesan pihaknya meraih penghargaan ini karena perseroan selalu menjaga kualitas produk dan meningkatkan produksi dari tahun ke tahun. Selain itu, kualitas kerja dari para tukang untuk pemasangan genteng juga tidak lepas dari perhatian perseroan.
 
"Jadi bukan hanya produksi saja yang kita jaga, tetapi juga pemberian edukasi kepada tukang," jelasnya.
 
Tatalogam Lestari Raih 3 Penghargaan di Top Brand Award 2017
PT Tatalogam Lestari memenangkan penghargaan untuk tiga produk pada ajang Top Brand Award 2017 (Foto:Metrotvnews.com/Gervin Nathaniel Purba)
 

Tidak hanya itu, selalu melakukan inovasi juga menjadi kunci kesuksesan Tatalogam Lestari. Salah satu contohnya, rumah domus. Inovasi dalam rumah instan tersebut diyakini akan disukai masyarakat.
 
"Tahun ini, kami akan meluncurkan rumah domus dua lantai pada Mei. Kami akan membangun rumah tiga lantai dalam waktu lima hari," ujarnya.
 
Cara untuk mempertahankan kualitas produk, lanjut Stephanus, perseroan selalu dekat dengan masyarakat. Perseroan juga tidak ingin membodohi masyarakat, yaitu dengan selalu transparan mencantumkan spesifikasi pada setiap produk.
 
"Kami juga memberikan edukasi kepada masyarakat, tenaga konstruksi, dan konsultan kami melalui televisi tiada henti sepanjang tahun," imbuhnya.
 
Tatalogam Lestari Raih 3 Penghargaan di Top Brand Award 2017
Vice President Director PT Tatalogam Lestari Stephanus Koeswandi (Foto:Metrotvnews.com/Gervin Nathaniel Purba)
 

Ke depannya, Stephanus berharap produk-produk dari Tatalogam Lestari akan semakin disukai masyarakat dan meraih penghargaan lagi. "Kita optimistis bisa bertambah lagi jumlah brandnya," ujar dia.
 
Kesuksesan Tatalogam Lestari meraih penghargaan mendapat pujian dari mitra perusahaan. Pujian itu disampaikan oleh Presiden Direktur Blue Scope, Simon Linge. Ia menyebutkan, kemitraan dengan Tatalogam Lestari selama 22 tahun sangat luar biasa.
 
"Sukses ke depannya untuk Tatalogam Lestari. Semoga kita selalu bertumbuh bersama," ucap Simon.
 
Tatalogam Lestari Raih 3 Penghargaan di Top Brand Award 2017
Steven Khoeswojo (Foto:Metrotvnews.com/Gervin Nathaniel Purba)
 

Senada dengan Simon, Distributor dari Makasar, Steven Khoeswojo juga menyampaikan selamat atas prestasi yang diraih Tatalogam Lestari. Hubungan yang terjalin selama ini sangat bagus dan terasa seperti keluarga.
 
"Direksi Manajemen sangat adil. Penting untuk peluang sebagai mitra Tatalogam Lestari, dukungan dari pabrik sangat penting," pungkasnya.
 

Capaian Tatalogam Lestari
 
Sepanjang 2016, perseroan telah memproduksi sebanyak 76 ribu ton atau setara dengan 54 juta lembar genteng dan 30 juta tason untuk mendirikan 550 ribu bangunan. Jika dibandingkan tahun sebelumnya, produksi tersebut tumbuh 20 persen.
 
Stephanus mengatakan, 550 ribu bangunan itu di antaranya rumah tinggal, perumahan rakyat, bangunan sekolah, bangunan pemerintahan, fasilitas umum seperti puskesmas, tempat ibadah dan berbagai macam tempat. Baja ringan taso tercatat paling besar menyumbang profit sebesar 60 persen dari kapasitas produksi dibandingkan produk lainnya.
 
Salah satu produk genteng bermerk multi sirap telah menembus pasar ekspor ke Amerika Serikat dengan nilai eskpor sekitar USD500 sebanyak 20 kontainer.
 

(ROS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif