Anggota Laskar SiMANTAP di Pulau Lengkuas
Anggota Laskar SiMANTAP di Pulau Lengkuas

Laskar Pelangi Menginspirasi Laskar SiMANTAP

Nasional
M Studio • 20 September 2017 15:41
medcom.id, Jakarta: Para pemain film Laskar Pelangi datang dari berbagai latar belakang etnis, suku, dan agama. Tetapi mereka kompak dan semangat menjalani kehidupan dengan kekurangan dan kelebihan masing-masing.
 
Cerita puluhan tahun lalu yang ditulis kembali Andrea Hirata dalam novel berjudul Laskar Pelangi diharapkan menginspirasi distributor, sub-distributor, dan para pemilik toko, mitra PT Tatalogam Lestari, produsen genteng metal dan baja ringan terbesar di Indonesia.
 
Pekan lalu, para mitra PT Tatalogam Lestari mengikuti rangkaian acara Laskar SiMANTAP. Ini program perjalanan bisnis dan tur tahunan untuk memberi penghargaan dan sebagai ungkapan terima kasih kepada para ujung tombak pemasaran produk PT Tatalogam Lestari.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kamis siang 7 September, ratusan distributor, sub-distributor, dan para pemilik toko dari seluruh wilayah Indonesia berkumpul untuk diskusi di Hotel Fairmoint, Senayan, Jakarta. Diskusi yang dibuka Vice President PT Tatalogam Lestari Stephanus Koeswandi membahas strategi penjualan di daerah masing-masing, termasuk menentukan jenis barang maupun stock yang akan didistribusikan sesuai kebutuhan pasar di masing-masing wilayah.
Laskar Pelangi Menginspirasi Laskar SiMANTAP
Dalam kesempatan itu hadir juga Board of Director PT Tatalogam Lestari, yakni Yarryanto Rismono, Wulani Wihardjono, Nicolas B. Setiabudi, dan Tina Handayani, Hadir juga supplier bahan baku dari PT NS BlueScope Indonesia dan Maruichi Sun Steel Joint Stock Company.
 
Diskusi ditutup dengan pengundian hadiah dari PT Tatalogam dan supplier berupa mobil, motor, emas batangan, komputer jinjing.
 
Jumat 8 September, seluruh anggota Laskar SiMANTAP yang berjumlah 249 orang berangkat ke Belitung menggunakan tiga pesawat. Sekitar pukul 09.00 WIB, seluruh anggota Laskar SiMANTAP sudah berkumpul untuk sarapan mi dan menikmati kopi khas Belitung.
 
Wisata kota hari itu dimulai dengan mengunjungi Vihara Dewi Kwan Im, dilanjutkan menikmati suasana di Pantai Nyiur Melambai sambil menyeruput air kelapa muda asli yang segar.
 
Dua acara yang juga sangat berkesan di hari itu adalah kunjungan ke Kampung Ahok dan replika Sekolah Laskar Pelangi. Kampung Ahok merupakan lokasi rumah keluarga besar Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat menjabat sebagai Bupati Belitung Timur.
Laskar Pelangi Menginspirasi Laskar SiMANTAP
Lantunan lagu Laskar Pelangi yang dinyanyikan puluhan siswa sekolah dasar menyambut kedatangan anggota Laskar SiMANTAP. Pada kesempatan ini, Direksi PT Tatlogam membagikan paket tas dan alat tulis kepada anak-anak sebagai bentuk dukungan PT Tatalogam terhadap dunia pendidikan.
 
Acara malam hari itu disempurnakan dengan makan malam bersama dalam acara Malam keakraban Laskar SiMANTAP’. Artis seperti Nabila Gomez, Yadi Sembako, Mastur, stand-up comedian Cemen dan Musdalifah memeriahkan suasana malam itu.
 
Pagi hari berikutnya, Laskar SiMANTAP berperahu menyusuri keindahan pantai yang dihiasi pulau-pulau indah yang bertebaran di sekitar Pantai Tanjung Kelayang. Sebagian menikmati indahnya Pulau Lengkuas sambil berswafoto.
 
Ada juga yang berenang dan snorkeling menikmati keindahan terumbu karang di Pulau Belitung. Keindahan pulau-pulau tersebut menyadarkan kita bahwa Indonesia memiliki banyak obyek wisata yang tidak kalah menarik dengan keindahan alam di luar negeri.
Laskar Pelangi Menginspirasi Laskar SiMANTAP
Sore hari, rombongan dibawa mengunjungi danau kaolin yang indah. Danau yang terbentuk dari bekas pertambangan kaolin ini memiliki dataran putih dengan air berwarna biru menyala.
 
Setelah puas menikmati danau unik ini, anggota Laskar SiMANTAP dibawa mengunjungi pusat oleh-oleh untuk berbelanja baju, tas, serta makanan khas Belitung untuk dibawa pulang.
 
Minggu 10 September, anggota Laskar SiMANTAP kembali ke Jakarta dan pulang ke daerah asal masing-masing sambil membawa kenangan indah dan semangat baru dalam bekerja untuk meraih lebih banyak kesuksesan.
 
Paket ini dinamakan Laskar SiMANTAP merujuk novel Laskar Pelangi yang menceritakan kisah kemajemukan budaya dari tokohnya yang berasal dari berbagai etnis, suku, dan agama. Cerita itu sangat relevan dengan keluarga besar pemasaran PT Tatalogam Lestari yang juga datang dari latar belakang yang beragam suku, budaya, dan agama dari seluruh Indonesia.
 
Semangat dan kekompakan para anggota Laskar Pelangi diharapkan menjadi inspirasi bagi Laskar SiMANTAP untuk selalu bersemangat berusaha dalam keadaan sesulit apapun. Dengan niat baik, doa, dan kerja keras dalam suasana kekeluargaan yang memberikan ketentraman batin, rintangan sebesar apapun diyakini bisa dilewati dan mendapatkan sukses seperti yang diharapkan.
 
Produk PT Tatalogam Lestari antara lain, genteng metal multi roof, surya roof, sakura roof, sulti sirap, rangka baja ringan taso, rangka dinding praktis, alas cor lantai sakura DX.
 

(TRK)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif