Desain Ibu Kota Baru. Foto: Kementerian PUPR.
Desain Ibu Kota Baru. Foto: Kementerian PUPR.

Berita Nasional Terpopuler, Hasil Autopsi 2 Aremanita hingga Uji Coba Mobil Terbang di IKN

Arga sumantri • 01 Desember 2022 05:54
Jakarta: Ketua Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia (PDFI) Cabang Jawa Timur, dr Nabil Bahasuan mengungkapkan hasil autopsi terhadap dua jenazah Aremanita (suporter perempuan Arema) korban tragedi Kanjuruhan, Malang. Informasi ini cukup disoroti pembaca kanal Nasional Medcom.id pada Rabu, 30 November 2022.
 
Nabil ditemui mengatakan dua jenazah Aremanita yang telah diautopsi pada Sabtu, 5 November 2022, adalah Natasya Debi Ramadhani (16), dan Nayla Debi Anggraeni (13).
 
"Kesimpulan dari proses autopsi jenazah Natasya Debi Ramadhani didapati adanya tanda bekas kekerasan benda tumpul," ungkapnya di Universitas Airlangga Surabaya, Rabu, 30 November 2022.

Baca selengkapnya di sini

Informasi lainnya soal dana bencana yang rawan dikorupsi. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengingatkan tentang pentingnya pengelolaan barang bantuan untuk korban bencana. Hasil donasi bisa dikorupsi jika tidak dikelola dengan baik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dari histori penanganan perkara oleh KPK, pengelolaan dana bantuan kebencanaan menjadi salah satu modus tindak pidana korupsi para pihak yang menyalahgunakan kewenangannya," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) KPK Cahya H Harefa melalui keterangan tertulis, Rabu, 30 November 2022.
 
Pemerintah daerah wajib mengelola pemberian bantuan untuk korban bencana dengan baik. KPK tidak mau donasi dimanfaatkan untuk memperkaya segelintir orang.

Baca selengkapnya di sini

Informasi soal Ibu Kota Nusantara (IKN) juga jadi sorotan pembaca. IKN akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas modern, salah satunya adalah mobil terbang.
 
Mobil terbang tersebut akan mempunyai bentuk menyerupai drone yang dapat berisi penumpang dan barang yang nantinya akan berfungsi untuk mempermudah menjangkau daerah-daerah yang sulit ditempuh melalui jalan darat dan perbukitan.
 
Dilansir dari Antara, Deputi Bidang Transformasi Hijau dan Digital Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Prof. Mohammed Ali Berawi mengatakan uji coba mobil terbang tersebut akan dilakukan di IKN pada tahun 2024.

Baca selengkapnya di sini


 
(AGA)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif