Warga Pasar Gembrong bersilaturahmi usai melakukan kegiatan Salat Idulfitri di Jatinegara, Jakarta. Branda Antara.
Warga Pasar Gembrong bersilaturahmi usai melakukan kegiatan Salat Idulfitri di Jatinegara, Jakarta. Branda Antara.

Terpopuler Nasional

Revitalisasi Permukiman Korban Kebakaran Pasar Gembrong hingga Hepatitis Akut

Nasional Berita Terpopuler Hari Ini Berita Terpopuler Nasional Berita Populer Kebakaran Pasar Gembrong Hepatitis Akut
Arga sumantri • 07 Mei 2022 07:59
Jakarta: Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta masih menggodok desain revitalisasi permukiman korban kebakaran di Pasar Gembrong RW 01, Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur. Penggodokan desain untuk menentukan konsep rencana revitalisasi permukiman yang terdampak kebakaran pada 24 April 2022.
 
"Sedang proses perencanaan desain," kata Plt Camat Jatinegara Rudy Syahrul di Jakarta, Jumat, 6 Mei 2022.
 
Informasi ini jadi yang paling mendapat sorotan pembaca kanal Nasional Medcom.id, pada Jumat, 6 Mei 2022. 
 
Rudy mengatakan Pemprov DKI telah menyatakan revitalisasi segera dimulai bertahap mulai pekan depan. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga telah menginstruksikan tim perencanaan agar meninjau revitalisasi korban kebakaran di Kwitang, Senen, Jakarta Pusat, sebelum menentukan desain untuk permukiman Pasar Gembrong.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca selengkapnya di sini
 
Kabar tentang penyakit hepatitis akut juga menjadi perhatian. Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memperkuat fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes) untuk menghadapi kasus hepatitis akut pada anak. Penyakit itu belum diketahui penyebabnya.
 
"Penguatan fasilitas layanan kesehatan dengan adanya rumah sakit rujukan untuk penanganan kasus hepatitis akut yang berat seperti Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso Jakarta," kata juru bicara Kemenkes Siti Nadia Tarmizi dikonfirmasi di Jakarta, Jumat, 6 Mei 2022.
 
Dia mengatakan upaya memperkuat fasyankes di seluruh daerah merupakan langkah strategis pemerintah untuk mencegah penyebaran kasus hepatitis akut. Pihaknya telah menunjuk Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) sebagai laboratorium rujukan untuk pemeriksaan spesimen hepatitis akut.
 
Baca selengkapnya di sini
 
Informasi populer lainnya, seorang remaja berusia 14 tahun ditemukan tewas tenggelam di Pantai Sumber Muli, Bakauheni, Lampung Selatan. Jenazah korban ditemukan sejauh 50 meter dari lokasi tenggelam. 
 
"Peristiwa ini bermula saat korban bernama Irul bersama empat orang temannya berwisata dan berenang di pantai Sumber Muli, Desa Totoharjo Bakauheni, Lampung Selatan, Kamis, 5 Mei 2022 kemarin. Nahas, saat berenang, Irul tenggelam dan terseret ombak," demikian dilaporkan presenter Aviani Malik dalam tayangan Primetime News di Metro TV, Jumat, 6 Mei 2022.
 
Keempat temannya berusaha mencari Irul, namun tidak kunjung ditemukan. Tim SAR gabungan dibantu nelayan setempat lantas mencari korban. Namun, minimnya penerangan sore itu, membuat proses pencarian tertunda.
 
Baca selengkapnya di sini
 
(AGA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif